Google Drive Tambahkan Sistem Keamanan di iPhone dan iPas

Selasa, 05 Mei 2020 - 19:01 WIB
loading...
Google Drive Tambahkan Sistem Keamanan di iPhone dan iPas
Google Drive. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google meluncurkan fitur baru Privacy Screen untuk Google Drive di iOS dan iPadOS. Fitur ini memungkinkan pengguna melindungi data dengan meminta otentikasi wajah FaceID dan memindai sidik jari TouchID saat membuka aplikasi.

Diketahui bahwa Google mengumumkan fitur tamban keamanan data ini pada bulan lalu, namun baru tersedia secara luas mulai Senin (4/5)

Setelah mengaktifkan fitur tambahan keamanan tersebut, pengguna dapat memilih untuk mengatur penguncian langsung setelah keluar aplikasi.

Selain itu, pengguna juga dapat menundanya dengan pilihan 10 detik, 1 menit atau 10 menit setelah keluar dari aplikasi untuk memungkinkan multi-tasking saat harus mengerjakan sesuati di aplikasi lain.

Dilansir dari The Verge, Selasa (5/5/2020), Privacy Screen ini tidak sepenuhnya mengamankan data Anda.

Pada layar pengaturan saat pengguna mengaktifkan fitur tersebut, Google akan memberi peringatan bahwa kemungkinan tidak melindungi notifikasi Drive, fungsionalitas tertentu dari Siri, file yang dibagikan dengan aplikasi Files, foto yang dibagikan dengan aplikasi Photo, dan fungsionalitas sistem lainnya.

Google Drive pertama kali menawarkan perlindungan kode sandi beberapa tahun lalu, namun fitur tersebut akhirnya ditarik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)