Jadi Follower LG, Oppo Punya Paten Casing Smartphone dengan Keyboard QWERTY

Selasa, 05 Mei 2020 - 14:02 WIB
loading...
Jadi Follower LG, Oppo Punya Paten Casing Smartphone dengan Keyboard QWERTY
Oppo telah mengajukan paten yang menarik, yang diterbitkan pada 24 April oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia, LetsGoDigital melaporkan. Dokumen yang dimaksud menjelaskan casing smartphone dengan keyboard QWERTY terintegrasi. Foto/LetsGoDigital
A A A
SHENZHEN - Banyak produsen ponsel pintar mencoba membuat handphone dengan layar dapat dilipat, dalam hal ini ada dua pendekatan yang digunakan. Pertama layar yang benar-benar dapat dilipat layaknya Galaxy Fold dan Mate X. Tapi ada juga yang menggunakan dua layar terpisah dan ini dilakoni LG.

Ingat kasus Dual Screen yang LG luncurkan dengan label LG G8X ThinQ? Ternyata desain itu juga diminati Oppo, tapi dengan menggunakan sesuatu yang sama sekali berbeda, keyboard fisik. (Baca juga: Oppo A52 Meluncur di Indonesia, Perangkat Ditopang RAM 6GB dan Baterai Besar )

Perusahaan China itu telah mengajukan paten yang menarik, yang diterbitkan pada 24 April oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia, LetsGoDigital melaporkan. Dokumen yang dimaksud menjelaskan casing smartphone dengan keyboard QWERTY terintegrasi.
Jadi Follower LG, Oppo Punya Paten Casing Smartphone dengan Keyboard QWERTY

Keyboard fisik adalah teknologi milik masa lalu, namun beberapa orang masih lebih suka umpan balik taktil dari keyboard nyata daripada respons dari layar sentuh. Mengapa tidak memiliki keduanya?

Ide Oppo bukanlah hal baru. Casing yang dilengkapi dengan keyboard sudah ada sejak Galaxy Note 5 dan ada berbagai iterasi dari jenis aksesori tersebut selama bertahun-tahun. Desain-desain itu tidak melekat karena suatu alasan, dan sekarang Oppo mungkin akan mencoba peruntungannya juga. (Baca juga: Teknologi AR Bisa Copy dan Paste Objek ke Photoshop )

Tidak ada perincian tentang bagaimana casing terhubung ke handphone, tapi teknologi Bluetooth adalah pilihan yang masuk akal. Jika Oppo memutuskan untuk mengubah case QWERTY menjadi produk nyata, itu mungkin menghidupkan kembali era case keyboard smartphone.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)