Raup USD90 Juta, Mobile Premier League Ekspansi Talenta dan Produk E-Sports

Kamis, 24 September 2020 - 22:59 WIB
loading...
A A A
Pengguna juga dapat terhubung dengan teman-temanya melalui fungsi live streaming. Selama empat bulan terakhir, jumlah game yang dimainkan di kategori judul terpopuler MPL telah meningkat lebih dari 700%. Dalam waktu kurang dari dua tahun, MPL telah menandatangani kerja sama dengan Kapten Kriket India, Virat Kohli sebagai brand ambassador serta mensponsori dua tim Liga Premier India (IPL) teratas -Kolkata Knight Riders dan Royal Challengers Bangalore. MPL juga menjadi sponsor acara realita TV Bigg Boss yang dipandu oleh Superstar Bollywood, Salman Khan.

Dengan sekitar 300 juta gamer, India berada di antara lima pasar game teratas secara global. Selain itu, pengguna game online telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, sebagai akibat dari dampak COVID-19 pada masyarakat. Dengan adanya langkah-langkah menjaga jarak sosial, telecommuting menjadi norma baru.

Acara dan kegiatan olahraga fisik tetap dilakukan namun terbatas. Namun, sisi baiknya, e-sports dan game seluler telah berhasil memanfaatkan hal ini untuk menciptakan cara alternatif agar pemirsa tetap terlibat setiap saat.

Di Indonesia, MPL telah hadir sejak April 2019 dan sudah dimainkan oleh lebih dari 5 juta orang dengan 26 game di platform-nya. MPL di Indonesia berfokus pada kolaborasi dengan developer game lokal untuk menyediakan platform bagi mereka untuk menampilkan game yang dikembangkan. Serta menciptakan peluang bagi developer lokal untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Winston Adi, Head of Investments, MDI Ventures, mengatakan, game telah menjadi salah satu industri hiburan yang berkembang pesat dan terbesar di dunia. "Kami percaya bahwa mobile gaming telah berkontribusi pada pertumbuhan besar industri ini, terutama di Asia," ujarnya. (Baca juga: Darurat!, Menperin Minta Pelaku Industri Awasi Pekerja Pabrik )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)