Farmaku.com Ajak Warga Jakarta Rapid Test Mandiri di Rumah

Senin, 04 Mei 2020 - 18:12 WIB
loading...
Farmaku.com Ajak Warga Jakarta Rapid Test Mandiri di Rumah
Farmaku siap mendistribusikan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta untuk dapat melakukan rapid test mandiri sendiri. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Angka terinfeksi COVID-19 di Indonesia, khususnya Jabodetabek terus bertambah. Banyak di antaranya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kondisi ini membuat Farmaku.com sebagai platform startup yang bergerak di bidang apotek, farmasi, kesehatan, dan kecantikan online diTanah Air, sadar akan kebutuhan rapid test yang sangat tinggi. Sehingga melakukan program rapid test mandiri di rumah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

Semenjak kasus COVID-19 muncul, permintaan penyediaan rapid test yang disediakan pemerintah semakin banyak. Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus ini juga telah mencapai lebih dari 11.000 jiwa. Karena itu, diperlukan dukungan dari masyarakat untuk dapat melakukan rapid test secara mandiri mengingat penggunaan rapid test kit mudah, dapat dibantu dan dipantau oleh keluarga di rumah.

Awal April lalu, pemerintah resmi mendistribusikan rapid test kit kepada masyarakat yang berada di zona merah untuk menangani virus COVID-19. Tujuannya dapat mempersingkat waktu pengecekan, baik untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun Orang Dalam Pantauan (ODP). Pergerakan pemerintah dinilai cukup baik dalam menangani kasus pandemik COVID-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menginstruksikan rapid test secara massal segera dilakukan dan memperbanyak persediaan alat tes. Sayangnya, saat ini banyak ditemukan rapid test kit yang dijual tanpa melalui rekomendasi, bukan jalur resmi pemerintah, dan melalui jalur yang sulit dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut membuat masyarakat sulit menemukan rapid test kit untuk melakukan tes virus Corona secara mandiri di rumah. Melihat hal ini, Farmaku.com bersama PT Danpac Farma, sebagai distributor resmi alat rapid test di Indonesia siap menjamin keaslian dan keresmian produk yang akan dipasarkan kepada masyarakat.

Program ini didasari oleh kepedulian Farmaku dan Danpac Farma terhadap keamanan waspada nasional COVID-19. Lalu mendorong membantu masyarakat untuk peduli pentingnya memeriksakan kesehatan diri di tengah pandemik COVID-19.

"Farmaku siap mendistribusikan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta untuk dapat melakukan rapid test mandiri sendiri, sehingga masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah," kata Iswandi Simardjo,CEO Farmaku.

Untuk pendistribusian, Farmaku menggandeng GrabExpress sebagai mitra pendistribusian. Untuk daerah Jakarta yang masuk dalam cakupan kurir instant GrabExpress, pihaknya memberikan gratis ongkir dengan kode khusus RAPIDTEST.

Ongkir gratis ini disediakan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pembelian rapid test kit. Alat dapat dikirim ke seluruh Indonesia untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pihaknya ingin terus berkontribusi sesuai dengan kebutuhan negara. Dengan menjadi mitra pengiriman Farmaku, kami turut membantu memperluas layanan dalam penyediaan rapid test kit mandiri untuk mereka yang paling membutuhkan.

"Keamanan dan kesehatan selalu menjadi prioritas utama kami. Dengan saling mendukung dan berkolaborasi, kami yakin kita dapat melawan pandemi ini bersama,” timpal Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia.

Farmaku adalah apotek kesehatan dan kecantikan online terkemuka diIndonesia. Layanan online itu menyediakan obat resep, obat bebas, multivitamin, suplemen, produk kesehatan dan kecantikan, serta produk ibu dan bayi.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)