Yahoo Down, Pengguna Tak Bisa Login Sampai Mengakses Pesan

Senin, 04 Mei 2020 - 16:31 WIB
loading...
Yahoo Down, Pengguna Tak Bisa Login Sampai Mengakses Pesan
Dalam situs Downdetector, keluhan Yahoo down mulai muncul pukul 13.22 WIB. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Yahoo Mail dilaporkan sempat down. Dari pemantauan SINDOnews, melalui Twitter, banyak pengguna yang mengeluhkan tidak bisa mengirim email (surel) atau tidak bisa login ke akun.

“(Sebelumnya) tidak pernah merasakan Yahoo Mail down. Seberapa banyak yang mengalami hal serupa?” tanya akun @pankaj11singh, sambil menyertakan tangkapan layarnya sebagai bukti.

“@yahoomail sedang down? Saya tidak bisa login,” tulis akun @GreatPunekar.

Masih banyak keluhan yang dicuitkan oleh para pengguna Yahoo di Twitter. Kejadian ini juga tampaknya terjadi di banyak negara, termasuk Indonesia. Setelah ditelusuri, situs Downdetector juga mengonfirmasi laporan yang sama.

Dalam situs tersebut, diketahui bahwa keluhan terkait Yahoo mulai muncul sekitar pukul 13.22 WIB. Kemudian jumlahnya menaik tajam antara pukul 13.52 WIB sampai 14.22 WIB.

Laporan paling banyak yang diterima Downdetector dari pengguna adalah tidak bisa login, yakni sebanyak 54%. Kemudian diikuti tidak bisa mengakses website Yahoo sebanyak 26%. Terakhir keluhan tidak bisa mangakses pesan sebanyak 20%.

Belum diketahui secara pasti terkait penyebab menurunnya performa Yahoo. Akun Twitter resmi Yahoo juga belum memberikan tanggapan apapun mengenai masalah ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)