Aplikasi Rapat Digital Butuh Solusi Keamanan Siber Mumpuni

Senin, 04 Mei 2020 - 14:52 WIB
loading...
A A A
“Enkripsi dari ujung ke ujung menyediakan lapisan keamanan ekstra yang membuat konferensi dan komunikasi secara signifikan lebih sulit untuk disadap,” katanya lagi.

Telkomtelstra sendiri, yang merupakan perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Australia, saat ini menyediakan solusi Telkomtelsta Teams untuk kebutuhan kolaborasi kerja jarak jauh (remote). Solusi bisnis berbasis cloud ini terintegrasi dalam Microsoft Office 365, yang kini banyak digunakan sejumlah organisasi untuk aktifitas bekerja dari rumah selama masa pandemik COVID-19.

Dirancang untuk menjadi 'kantor virtual', solusi Teams dari Telkomtelstra mendukung perusahaan untuk bekerja dari mana saja dan kapan saja, melalui fitur seperti; konferensi video, rapat jarak jauh, diskusi pekerjaan antardivisi atau tim, penyimpanan file bersama (termasuk kolaborasi dalam file), dan integrasi aplikasi kerja. Dengan teknologi Microsoft terdepan, solusi ini juga diperkuat faktor keamanan, privasi dan kepatuhan, yang mampu memberikan rasa aman ketika melakukan aktivitas kerja secara remote di saat tingginya ancaman siber.

“Perlu diingat bahwa situasi kerja secara digital akan menjadi kebiasaan baru dalam bekerja bahkan setelah pandemi berakhir, mengingat kelebihan dalam efisiensi biaya seperti biaya transportasi maupun efektifitas dan kecepatan dalam pengambilan keputusan, sehingga dari sekarang perlu digunakan teknologi yang aman untuk menghindari malware atau pelanggaran data privasi. Karena itu, rencanakan keamanan kerja anda dengan tepat, dan dorong organisasi di kantor Anda untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)