Sama Seperti WhatsApp, Facebook Messenger Akan Batasi Teruskan Pesan

Senin, 07 September 2020 - 11:01 WIB
loading...
Sama Seperti WhatsApp, Facebook Messenger Akan Batasi Teruskan Pesan
ilustrasi WhatsApp . foto/ ist
A A A
MENLO PARK - Facebook dikabarkan akan menerapkan batasan baru untuk Messenger, batasan tersebut sama seperti yang sebelumnya dilakukan kepada WhatsApp. BACA JUGA - Jam Tangan Misterius Kurt Cobain yang Tak Banyak Orang Tahu

Mengutip dari Mashable, Senin (7/9/2020), Facebook menghadirkan batasan teruskan pesan di Messenger. Artinya, pesan yang ada hanya bisa diteruskan ke lima orang atau grup dalam satu waktu. BACA JUGA - Cara Cek BLT Gaji di Bawah Rp5 Juta Lewat WhatsApp dan SMS

Saat mencoba meneruskan konten atau pesan ke lebih dari lima orang sekaligus, pengguna akan mendapatkan pesan yang berbunyi "Batas penerusan tercapai", dan tidak bisa lagi menambah meneruskan pesan ke lebih banyak penerima.

Fitur baru ini tersedia di beberapa negara dan akan secara bertahap diluncurkan ke pasar lain. Fitur membatasi pesan yang diteruskan ini akan hadir untuk semua pengguna secara global pada 24 September.

Idenya, kata Facebook dalam sebuah posting blog, adalah untuk memperlambat penyebaran informasi yang salah untuk viral dan konten berbahaya yang berpotensi menyebabkan kerusuhan di dunia nyata.

Pada Agustus lalu, Facebook menambahkan fitur pengecekan fakta untuk pesan yang diteruskan di WhatsApp. Kemudian pada April, perusahaan mulai menandai pesan yang diteruskan berkali-kali untuk memberi tahu penerima bahwa mereka tidak datang dari kontak dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)