Jaga Kesehatan Mental Pengguna, Facebook Kenalkan Quite Mode

Senin, 13 April 2020 - 01:08 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Mental Pengguna, Facebook Kenalkan Quite Mode
Saat Quite Mode diaktifkan, aplikasi akan mengingatkan pengguna untuk membatasi waktu mengakses Facebook. Foto/ist
A A A
MENLO PARK - Facebook menganggap penting bagi para pengguna untuk rehat sejenak dari media sosial dan melakukan kegiatan produktif di dunia nyata.

Demi menjaga kesehatan mental, Facebook menghadirkan Quite Mode atau Mode Diam. Facebook mengumumkan fitur ini sebagai pembaruan pada posting-an Covid Newsroom.

Artinya, ini menjadi cara bagi pengguna untuk menetapkan batas-batas bagaimana mereka mengakses Facebook. Terutama saat mereka menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan bekerja dari rumah selama pandemik COVID-19.

Saat Quite Mode diaktifkan, aplikasi akan mengingatkan pengguna untuk membatasi waktu mengakses Facebook. Pengguna bisa dapat mengatur jumlah waktu yang ditentukan. Selain itu, juga fitur akan mengurangi push notifikasi.

“Karena kita semua menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan tinggal di rumah, menetapkan batasan untuk bagaimana Anda menghabiskan waktu online Anda dapat membantu. Baik itu untuk membantu Anda fokus pada keluarga dan teman-teman Anda, tidur tanpa gangguan atau mengatur bagaimana Anda menghabiskan waktu di rumah,” kata Facebook dikutip dari The Verge.

Facebook juga memperbarui pengaturan pemberitahuan dan pintasan preferensi Umpan Berita. Dengan demikian, pengguna dapat lebih mengontrol jenis unggahan yang pengguna lihat serta pembaruan yang diterima.

Pembaruan fitur ini akan hadir pertama kali bagi pengguna iOS. Sementara untuk Android, fitur ini akan hadir pada Mei 2020.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)