Apple Luncurkan Fitur Perpustakaan dan Catatan, Ini Fungsinya

Senin, 28 Oktober 2024 - 07:05 WIB
loading...
Apple Luncurkan Fitur...
Apple Store. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Apple memperkenalkan dua fitur baru di aplikasi Maps melalui pembaruan iOS 18. Fitur Perpustakaan dan Catatan hadir dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan dan mengelola lokasi favorit mereka.



Menurut laporan dari MacRumors, pengguna kini dapat menyimpan dan mengatur lokasi-lokasi favorit dengan lebih cepat berkat adanya fitur Perpustakaan yang baru.

Setelah pembaruan iOS 18 dirilis, pengguna akan melihat ikon tambah pada daftar lokasi, memudahkan proses penyimpanan lokasi favorit hanya dengan satu ketukan.

Perpustakaan versi terbaru juga menyajikan tampilan yang lebih lengkap, menampilkan seluruh lokasi yang telah disimpan atau disematkan. Selain itu, fitur ini secara otomatis menggabungkan lokasi-lokasi favorit, sehingga tampilan lokasi yang ditandai menjadi lebih terorganisir dan informatif.

Dalam pembaruan ini, tampilan Perpustakaan juga mengalami perubahan signifikan. Saat pengguna membuka fitur ini, halaman utama akan menampilkan pintasan cepat untuk Sematkan, Tempat, Panduan, dan Rute.

Di bagian bawah, terdapat riwayat "Baru Ditambahkan" dari masing-masing pintasan, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses lokasi yang baru saja disimpan.

Tak hanya itu, Apple juga menambahkan kemampuan baru bernama Catatan. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk meninggalkan catatan pribadi pada lokasi mana pun di Apple Maps.

Untuk menambahkan catatan, pengguna cukup mengklik lokasi yang ingin diberi catatan, lalu mengetuk ikon titik tiga pada jendela yang muncul. Setelah itu, pilih menu "Tambahkan Catatan" dan masukkan catatan tanpa batasan karakter.

Catatan ini bersifat pribadi dan hanya dapat diakses di perangkat yang terhubung dengan akun Apple, memberikan pengguna kebebasan untuk mencatat informasi penting terkait lokasi yang mereka kunjungi.

Dengan penambahan fitur Perpustakaan dan Catatan ini, Apple berharap dapat meningkatkan pengalaman pengguna di Apple Maps, menjadikannya alat yang lebih berguna dan praktis untuk eksplorasi dan navigasi sehari-hari.

Pembaruan iOS 18 dijadwalkan akan diluncurkan dalam waktu dekat, membawa fitur-fitur inovatif ini kepada pengguna.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0724 seconds (0.1#10.140)