Project Skydrop, Berburu Harta Karun Patung Emas Senilai Ratusan Juta

Senin, 30 September 2024 - 12:00 WIB
loading...
Project Skydrop, Berburu...
Sayembara perburuan harta karun di hutan Inggris. Foto/Project Skydrop
A A A
JAKARTA - Petualangan menemukan harta karun di dunia nyata tengah digagas oleh sebuah komunitas di Inggris. Siapapun boleh ikut berpartisipasi untuk menemukan patung emas senilai USD25 ribu atau sekira Rp378 juta yang disembunyikan di hutan.

"Ini adalah petualangan dunia nyata," kata Tom Bailey, salah satu pendiri Project Skydrop dilansir dari NBC Boston, Senin (30/9/2024).

"Kami hanya mencoba membuat orang keluar, keluar dari balik layar mereka dan masuk ke dunia," kata Jason Rohrer, rekan Bailey.

Bailey dan Jason Rohrer menghabiskan tiga tahun bekerja pada Project Skydrop, yang baru-baru ini diumumkan. Keduanya merancang harta karun tersebut, yang terdiri dari 10 troy ons emas 24 karat dan menciptakan petunjuk untuk membuat perburuan harta karun ini menantang tapi tidak terlalu sulit.



"Banyak perburuan harta karun ini berlangsung terlalu lama dan tidak ada yang pernah menyelesaikannya, atau diselesaikan dan dipecahkan oleh seseorang segera, yang merusak semuanya," kata Rohrer.

Setiap hari selama perburuan dimulai, diameter area pencarian menyusut, dari 804 Km hingga 195 Km pada Rabu kemarin. Pada akhir perburuan selama tiga minggu nanti, diameternya akan turun menjadi setengah meter.

Untuk dapat berpartisipasi, calon peserta harus membayar Rp300 ribu untuk menerima petunjuk harian yang dikirim melalui email. Petunjuk itu dimulai dengan foto di tingkat tanah dan semakin tinggi setiap hari, mengungkapkan lebih banyak detail tentang daerah sekitarnya.



Setiap hari, nilai harta karun juga bertambah. Setengah dari biaya pendaftaran Rp300 ribu masuk ke dalam pot, dan di sisi harta karun terdapat petunjuk ke akun bitcoin. Jadi jika menemukan harta karun, senilai sekitar USD27.000 pada harga emas hari Rabu, peserta dapat menyimpannya dan hadiahnya, yang lebih dari USD30.000 dan terus bertambah.

Untuk menambah keseruan perburuan, kamera jejak langsung difokuskan pada harta karun. Kamera telah menangkap beberapa satwa liar, tetapi belum ada manusia.

"Semua orang juga sangat khawatir tentang apa yang terjadi jika seorang pemburu atau seseorang yang hiking hanya berjalan dan menemukannya, itu hampir tidak mungkin," kata Rohrer.

Perburuan harta karun ini diharapkan dapat menghasilkan inspirasi untuk menjelajahi Inggris. "Project Skydrop benar-benar dapat berjalan selama tiga minggu, yang merupakan waktu yang bagus bagi orang-orang untuk terlibat dan bersemangat," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)