Serangan Siber Berbasis AI Semakin Sporadis

Selasa, 24 September 2024 - 10:38 WIB
loading...
Serangan Siber Berbasis...
Serangan siber semakin merajalela di era digital. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Ancaman siber terhadap sektor telekomunikasi semakin meningkat dan menjadi perhatian serius.Penting bagi perusahaan telekomunikasi untuk terus meningkatkan langkah-langkah keamanan,



Oleh karenanya,SecurityGen gandeng PT NEC Indonesia menggabungkan solusi keamanan mutakhir dari SecurityGen dengan keahlian NEC yang luas dalam infrastruktur telekomunikasi untuk menghadapi berbagai ancaman siber yang semakin canggih.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, keandalan, dan keamanan jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah, dimana SecurityGen menyediakan platform pertahanan yang siap menghadapi ancaman di masa depan, yang terdiri dari platform Breach Attack dan sistem monitoring, dan NEC yang menawarkan layanan profesional untuk mendukung dan mengoptimalkan solusi keamanan canggih ini.

SecurityGen juga akan memastikan penerapan yang cepat dan efektif melalui pelatihan dan orientasi yang komprehensif. Dengan berfokus pada solusi yang siap menghadapi masa depan serta pengembangan talenta lokal, kemitraan ini mendukung visi NEC untuk memperkuat layanan keamanan dan memperkuat posisinya sebagai mitra tepercaya bagi perusahaan telekomunikasi Indonesia.

Kolaborasi ini menjadi semakin penting mengingat kecepatan perkembangan jaringan telekomunikasi yang semakin kompleks dan rentan. Sayangnya, langkah-langkah keamanan tradisional tidak lagi cukup efektif.

Dengan mengintegrasikan intelijen ancaman berbasis AI yang canggih dengan sistem keamanan otomatis, kemitraan ini bertujuan untuk memberikan Pusat Operasi Keamanan (Security Operations Center/SOC) perusahaan telekomunikasi visibilitas yang belum pernah ada sebelumnya terhadap lalu lintas sinyal serta validasi yang kuat terhadap serangan dunia nyata.

"Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membangun kompetensi lokal dan menerapkan strategi canggih berbasis riset untuk memastikan keamanan dan ketahanan jangka Panjang infrastruktur telekomunikasi," tuturAmit Nath, Co-Founder & CEO SecurityGen.

Sementara itu Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia, mengatakan, di Indonesia, kami telah melihat pertumbuhan yang pesat dalam layanan cloud, perangkat yang terhubung, dan pengguna Internet untuk Segala (Internet of Things/IoT).

'' NEC Indonesia menyambut baik kemitraan dengan SecurityGen untuk bekerja sama dalam meningkatkan keamanan jaringan di Indonesia, melindungi aset informasi melalui pengenalan dan pengoperasian langkah- langkah melawan serangan siber." tegas Joji.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)