iFixit Sebut iPhone 16 Lebih Mudah Diperbaiki

Selasa, 24 September 2024 - 08:31 WIB
loading...
iFixit Sebut iPhone...
Baterai iPhone 16 ternyata lebih mudah dilepas dan memudahkan diperbaiki. Foto: iFixit
A A A
JAKARTA - Pembongkaran iPhone 16 oleh iFixit menunjukkan cara kerja perekat debond-on-demand dan mekanisme tombol Kontrol Kamera baru Apple.

Setelah resmi dikenalkan, iFixit mulai membongkar iPhone 16. Ternyata, prosesnya lebih mudah berkat rilis manual perbaikan dari Apple.

Proses pembongkaran menunjukkan bahwa Kontrol Kamera adalah tombol fisik yang bergerak, bersama dengan kabel fleksibel yang kemungkinan mengukur gaya, dan heat sink yang tampaknya diposisikan untuk menjaga agar Mesin Neural chip A18 tetap dingin saat menangani beban kerja AI.

Baterai yang Lebih Mudah Dilepas
iFixit Sebut iPhone 16 Lebih Mudah Diperbaiki

Untuk penyegaran tahun ini, iPhone 16 disebut iFixit lebih menarik dibandingkan model Pro karena satu alasan: yang pertama menggunakan perekat yang dapat dilepas secara elektrik untuk penutup baterainya.

Cara Kerja Perekat Debond-on-Demand

Setelah melepaskan baterai dari papan, selanjutnya diterapkan arus listrik dari sumber daya (baterai 9 volt selama 90 detik akan berhasil), dan baterai yang sebelumnya direkatkan akan terlepas dengan mudah. Kemudian, untuk membuat perekat menempel pada baterai baru, hanya perlu tekanan.

Waktu Lepas yang Lebih Cepat

Apple mencatat bahwa seiring waktu, waktu pelepasan bisa menjadi lebih lama, tetapi pada ponsel baru ini, iFixit menemukan bahwa menggunakan arus 20V sudah cukup untuk melepaskan ikatan dalam lima detik, dan Apple mengatakan pengguna dapat menggunakan hingga 30V.



iFixit juga membawa beberapa close-up mikroskopis dari bingkai yang menahan baterai dan tonjolan mesin yang dimilikinya untuk memberikan sesuatu pada baterai untukditempelkan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)