Hindari Anak Kecanduan HP, Ayah iNI Jadikan Rumahnya Istana Bermain

Jum'at, 20 September 2024 - 20:52 WIB
loading...
Hindari Anak Kecanduan...
Rumah dijadikan taman bermai untuk anak kecanduan HP. FOTO/ SCMP
A A A
BEIJING - Seorang ayah di China tengah mencoba mengatasi kecanduan ponsel pada anak-anaknya dengan mengubah rumah mereka menjadi taman bermain.



Dalam video yang dibagikan oleh Henan Broadcasting System pada 11 September, Zhang, 35, dari Zhengzhou, provinsi Henan, menceritakan inovasi di balik renovasi rumah mereka.

“Jika saya tidak mengizinkan putri saya menggunakan ponsel atau tabletnya, dia pasti membutuhkan aktivitas alternatif selain bermain,''

“Jadi, saya membuat mainan yang sangat cocok untuk anak-anak berusia sekitar tiga atau empat tahun,” jelas Zhang seperti dilansir dari SCMP.

Sebelumnya, Zhang memperhatikan putrinya, Nini menghabiskan waktu melihat smartphone.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kecanduan tersebut, ia membuatkan hampir 300 mainan untuk Nini termasuk rel kereta api di sekitar rumah mereka.

Selain itu, Zhang juga menyulap pintu rumahnya menjadi permainan balok 'Tetris' dan lubang Mickey Mouse yang merupakan karakter serial kartun yang paling diminati putranya.

“Saya membuat pintu ini beberapa hari yang lalu dengan membuat lubang besar di tengahnya untuk permainan ‘Tetris’,” tambahnya.

Pria itu juga mendesain naga merah muda sepanjang empat meter yang terinspirasi dari Tahun Naga.

Upaya Zhang mendapat dorongan dari netizen ketika mereka memuji langkah yang diambil untuk mengurangi kecanduan anak terhadap gadget.

“Kita harus mendorong orang tua seperti ini untuk memiliki lebih banyak anak,” katanya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)