Apple Disinyalir Bakal Hilangkan Koneksi USB-A pada Mac Mini

Minggu, 15 September 2024 - 21:40 WIB
loading...
Apple Disinyalir Bakal...
Apple Store. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Apple diperkirakan akan memperkenalkan pembaruan pada komputer berukuran mini mereka, Apple Mac Mini akhir tahun ini.



Mac Mini baru dikatakan akan memiliki ukuran yang lebih kompak, seukuran Apple TV.

Selain itu, Apple juga diperkirakan akan membawa beberapa perubahan pada port koneksi yang menyertainya.

Menurut laporan Bloomberg, Apple diperkirakan tidak lagi menyertakan koneksi USB-A di komputer Mac Mini masa depan. Sebagai gantinya, akan diganti dengan koneksi USB-C.

Hal ini mungkin sejalan dengan perubahan yang dilakukan pada laptop MacBook, yang tidak lagi menyertakan koneksi USB-A, dan fokus sepenuhnya pada USB-C.

Apple Mac Mini baru diharapkan ditenagai oleh chip Apple M4, dan masih mempertahankan beberapa koneksi lain seperti Ethernet, HDMI, dan bahkan jack audio.

Kemungkinan besar, Mac Mini terbaru akan ditenagai oleh chipset M4 buatan Apple sendiri. Chipset ini diharapkan akan menawarkan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Mac Mini terbaru akan memiliki desain yang lebih kecil dan lebih ringkas. Ini akan membuatnya semakin mudah untuk ditempatkan di berbagai ruang.

Mac Mini baru mungkin akan dilengkapi dengan lebih banyak port, seperti USB-C dan HDMI, untuk mendukung lebih banyak perangkat eksternal.

Dengan chipset M4, diharapkan Mac Mini baru akan menawarkan kinerja grafis yang lebih baik, sehingga cocok untuk tugas-tugas kreatif seperti editing video dan desain grafis.

Apple mungkin memperkenalkan Mac Mini ini sekitar bulan Oktober, dan akan dipasarkan pada akhir tahun 2024.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)