Apple Siap Beralih ke Layar OLED untuk Semua iPhone pada 2025

Minggu, 08 September 2024 - 08:19 WIB
loading...
Apple Siap Beralih ke...
Apple Siap Beralih ke Layar OLED . FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Apple dilaporkan akan beralih ke panel OLED untuk semua model iPhone yang dijual mulai tahun 2025.



Penggunaan panel OLED dinilai menawarkan tampilan warna yang lebih indah, selain cocok untuk tampilan video definisi tinggi.

Menurut laporan Asia Nikkei, Apple telah memesan panel OLED untuk iPhone SE mendatang dari BOE dari China dan LG dari Korea Selatan.

Apple sebelumnya telah mulai menggunakan panel OLED untuk model premiumnya, dimulai dengan iPhone X yang diperkenalkan pada tahun 2017.

Perubahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layar iPhone SE 4. Layar OLED memiliki keunggulan dibandingkan LCD, karena tidak memerlukan lampu latar sehingga dapat menghasilkan pencahayaan yang lebih optimal dan warna yang lebih jelas serta kontras yang tajam.

Teknologi layar OLED diperkenalkan pertama kali pada iPhone X yang dirilis pada tahun 2017. Bahkan sejak saat itu, panel tersebut hanya tersedia untuk model iPhone Pro.

Namun, pada tahun 2020, Apple mulai menyematkan teknologi OLED pada iPhone 12, membuka jalan bagi penggunaan layar canggih ini di model lainnya.

Selain mengusung layar baru, bocoran dari iPhone SE 4 menunjukkan bahwa desainnya akan mengikuti gaya iPhone 14. Hal ini berarti tidak akan ada lagi bezel tebal atau tombol Home, dan ponsel ini akan dibekali dengan fitur Face ID.

Ukuran layar iPhone SE 4 diperkirakan akan meningkat dari 4,7 inci menjadi 6,1 inci. Menariknya, ponsel ini kabarnya akan dilengkapi dengan chip A18 yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)