Laptop dengan Kecerdasan Buatan di 2024, Fitur Wajib atau Sekadar Gimmick?

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:30 WIB
loading...
Laptop dengan Kecerdasan...
Laptop dengan kecerdasan buatan menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam menjatuhkan pilihan. Foto: Lenovo
A A A
JAKARTA - Di era di mana kecerdasan buatan (AI) semakin terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, sejumlah vendor laptop berupaya untuk untuk mengintegrasikan fitur tersebut di laptop terbaru mereka. Tapi, apakah ini jadi fitur wajib?

Lenovo Yoga Slim 7x hadir sebagai pionir laptop AI Copilot+ generasi pertama. Klaimnya, bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Dengan kemampuan pemrosesan AI mencapai 45 TOPS, laptop ini bukan sekadar mesin, tetapi juga asisten pribadi cerdas.

AI Copilot+ di Lenovo Yoga Slim 7x: Membuka Jalan bagi Masa Depan AI PC
Laptop dengan Kecerdasan Buatan di 2024, Fitur Wajib atau Sekadar Gimmick?

Lenovo Yoga Slim 7x adalah langkah besar Lenovo dalam menghadirkan AI PC yang lebih cerdas dan efisien lewat prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite, Lenovo AI Core serta Qualcomm Hexagon NPU.

“Untuk memenuhi kebutuhan beban kerja AI generatif baru, PC juga perlu berkembang menjadi AI PC,” beber Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia.

Fitur Cocreator

Fitur Cocreator di Microsoft Paint mengubah teks dan sketsa menjadi karya seni visual. Dengan kekuatan NPU, Santi menyebut bahwa pengguna dapat menghasilkan gambar yang sesuai deskripsi atau sketsa, bahkan tanpa koneksi internet.

Fitur ini memungkinkan siapa pun untuk mengeksplorasi potensi kreatif mereka dengan mudah.

Live Captions: Terjemahkan Semua Konten Secara Real Time

Fitur lainnya, adalah Live Captions untuk menerjemahkan siaran langsung atau rekaman video dari 44 bahasa ke dalam bahasa Inggris secara instan, bahkan tanpa koneksi internet. “Fitur ini sangat berguna bagi pelajar bahasa, profesional, atau siapa saja yang ingin meningkatkan pemahaman bahasa Inggris mereka. Live Captions juga meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna tunarungu,” ungkap Santi.

Windows Studio Effects: Panggilan Video Lebih Optimal

Windows Studio Effects meningkatkan kualitas video dan audio selama panggilan video. Dengan memanfaatkan kemampuan AI, efek ini secara otomatis menyesuaikan tampilan kamera, meningkatkan pencahayaan, menghilangkan noise latar belakang, dan banyak lagi.

Dampak AI di Laptop/PC

Lenovo Yoga Slim 7x menunjukkan bagaimana AI dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan laptop. Fitur-fitur AI yang canggih tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga membuka peluang baru untuk kreativitas dan komunikasi. Dengan laptop AI seperti ini, kita dapat bekerja lebih efisien, berkreasi dengan lebih bebas, dan berkomunikasi dengan lebih efektif.

Santi menambahkan, Lenovo Yoga Slim 7x juga dilengkapi layanan 3 tahun Lenovo Premium Care dan 3 tahun Accidental Damage Protection (ADP), memberikan perlindungan ekstra untuk laptop Anda.



Menurutnya, Lenovo Yoga Slim 7x dengan AI Copilot+ menjadi bukti nyata bagaimana AI dapat meningkatkan pengalaman komputasi kita.

“Laptop ini bukan hanya alat kerja, tetapi juga partner kreatif yang membantu kita mewujudkan ide-ide menjadi kenyataan,”tutupnya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)