Bocoran Video Beberkan Detail Galaxy Z Fold 2 yang Tak Banyak Orang Tahu

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:04 WIB
loading...
Bocoran Video Beberkan Detail Galaxy Z Fold 2 yang Tak Banyak Orang Tahu
Samsung Galaxy Z Fold 2 di sebelah kiri, Galaxy Fold di sebelah kanan. Foto/Phone Arena
A A A
SEOUL - Samsung telah mengumumkan smartphone layar lipat generasi kedua, Galaxy Z Fold 2, selama acara Unpacked Galaxy pada 5 Agustus lalu. Tetapi di luar demonstrasi singkat beberapa fiturnya, perusahaan tidak terlalu memberikan pemahaman apa yang ada di dalam perangkat. (Baca juga: Wow, Samsung Galaxy M51 Gendong Baterai 7.000 mAh dan Snapdragon 730 )

Publik sendiri dijanjikan lebih banyak informasi tentang Galaxy Z Fold 2 pada 1 September. Namun sepekan sebelum itu terjadi, laman Phone Arena memiliki hampir semua yang dibutuhkan terkait foldable phone tersebut. Itu berkat ulasan video Galaxy Z Fold 2 yang ditemukan oleh SamMobile.

Videonya sendiri dalam bahasa Mandarin, tetapi di kolom komentar, Anda dapat menemukan ringkasan yang cukup bagus tentang apa yang sedang dibicarakan oleh presenter. Anda dapat menonton video di bawah ini:

Desain Galaxy Z Fold 2
Kita telah melihat cukup baik desain Galaxy Z Fold 2, tapi dalam video ini menunjukkan perangkat di samping pendahulunya, Galaxy Fold, sehingga sangat mudah untuk melihat semua perubahan yang dibuat Samsung.

Selain perubahan pada layar, tampilan keseluruhan Z Fold 2 sangat berbeda. Sisi-sisinya lebih rata, sudut-sudutnya tidak terlalu membulat dan secara keseluruhan, Z Fold 2 terlihat seperti smartphone yang pas saat ditutup, tidak seperti Fold sebelumnya dengan layar eksternal kecil.

Sayangnya celah kecil antar panel saat ponsel ditutup masih ada, meski dengan desain baru membuatnya tampil lebih kecil.

Spesifikasi dan Fitur Galaxy Z Fold 2
Satu hal utama tentang Z Fold 2 yang tidak dikonfirmasi adalah kecepatan refresh layar internal. Menurut video tersebut, ada refresh rate 120Hz seperti yang diharapkan.

Ponsel layar lipat ini ditenagai oleh Snapdragon 865+ (Plus) yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, tidak ada kejutan sampai di sini.

Menjaga semuanya tetap beroperasi, Galaxy Z Fold 2 ditenagai baterai 4.500 mAh. Seperti semua flagship Samsung terbaru lainnya, Z Fold 2 memiliki pengisian nirkabel terbalik.

Perhatian khusus diberikan pada speaker Fold baru dan seberapa keras suaranya. Kombinasi speaker yang bagus dan layar besar akan memberikan pengalaman menonton film yang luar biasa. Satu-satunya kelemahan kecil adalah lubang yang diposisikan dengan canggung untuk kamera.

Berbicara tentang kamera, Galaxy Z Fold 2 kemungkinan tidak akan menjadi kamera ponsel terbaik Samsung, meskipun harganya diperkirakan di kisaran Rp30 juta. Peninjau menyatakan ketiga kamera di bagian belakang adalah sensor 12 MP, yang untuk standar saat ini cukup mengecewakan.

Tapi tentu saja, ponsel ini bukan tentang kamera, ini tentang layar lipat raksasa. Dan videonya melakukan pekerjaan yang bagus untuk menyoroti berbagai kasus penggunaan untuk Galaxy Z Fold. Antarmuka pengguna khusus yang dikembangkan oleh Samsung memungkinkan tata letak aplikasi yang berbeda tergantung pada sudut lipatan dan rotasi perangkat.

Namun, tampilan luar tidak boleh diremehkan. Sekarang ukurannya sebesar yang seharusnya. Layarnya secara dramatis meningkatkan kegunaan Galaxy Z Fold 2 secara keseluruhan. Ini dapat digunakan untuk bermain game jika Anda khawatir tampilan internal tidak akan mampu mengambil alih, atau untuk navigasi GPS saat mengemudi.

Ini juga dapat berfungsi sebagai jendela bidik jika Anda ingin menggunakan kamera utama untuk selfie, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh Galaxy Fold edisi pertama. (Baca juga: Loyalis Amien Rais Anggap Tak Ada Manfaatnya Komentari Sekjen PAN)
Setelah video ini, satu-satunya yang tidak diketahui tentang Galaxy Z Fold 2 adalah harga pastinya. Dan meskipun kami tidak mengharapkan kejutan apa pun, kami tidak akan tahu pasti sampai Samsung mengumumkannya. Untungnya, kita tinggal sepekan lagi dari.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2723 seconds (11.210#12.26)