Google Buat Tab di Chrome Memuat 10% Lebih Cepat

Rabu, 26 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Google Buat Tab di Chrome Memuat 10% Lebih Cepat
ILUSTRASI Google. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google meningkatkan kinerja tab di peramban Chrome. Lewat perubahan tersebut diklaim dapat meningkatkan kecepatan tab di Chrome hingga 10%..(Baca juga: Logam Mulia, Perhiasan, dan Lemak Hewan Bikin Neraca Dagang Luber )

Chrome akan mempercepat waktu pemuatan untuk tab yang sedang aktif digunakan dengan cara mengambil sumber daya dari tab yang sedang tidak digunakan.(Baca juga: 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown

"Kami melihat peningkatan tidak hanya dalam kecepatan pemuatan tetapi juga penghematan baterai dan memori," tulis direktur teknik Chrome, Max Christoff dalam unggahan di laman Chromium, dikutip dari The Verge, Rabu (26/8/2020).

Pengelompokan tab yang diumumkan Google pada Mei lalu, kini memungkinkan pengguna menciutkan grup dan juga membuatnya semakin luas. Sehingga lebih mudah untuk melihat grup yang perlu diakses ataut idak.

Fitur ini menjadi yang paling banyak diminta oleh mereka yang menggunakan grup tab.

Chrome juga menambahkan pratinjau tab yang saat ini masih dalam versi beta, akan menampilkan thumbnail situs web di setiap tab saat pengguna mengarahkan kursor ke atasnya.

Dukungan PDF juga semakin canggih, Google berjanji bahwa selama beberapa minggu ke depan, pengguna akan dapat mengisi formulir PDF dan menyimpannya langsung dari Chrome. Namun, jika pengguna ingin membuka file kembali, bisa melanjutkan dari bagian terakhir yang ditinggalkan.

Fitur baru lainnya termasuk tab yang lebih ramah jari saat menggunakan laptop 2-in-1 dalam mode tablet dan di Android.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)