Mudah Diakses, Sekarang Membuat Aplikasi Bisa Pakai AI

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:56 WIB
loading...
Mudah Diakses, Sekarang...
Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Pembuatan aplikasi dengan teknologi AI telah menjadi semakin populer dan mudah diakses. Dengan kemajuan pesat dalam bidang kecerdasan buatan, kini kita dapat menciptakan aplikasi yang lebih cerdas, efisien, dan personal.



Amazon Web Service (AWS) mengenalkan platform layanan kecerdasan buatan generatif atau generatif artificial intelligence/Gen AI yakni PartyRock.

Adapun, PartyRock merupakan alat belajar yang membantu pengguna untuk belajar tentang prompt engineering melalui eksperimen dalam playground model dasar yang dibangun di atas Amazon Bedrock.

Head of Solution Architects Asean Amazon Web Services (AWS) Paul Chen menjelaskan alat ini menggunakan model machine learning yang menghasilkan prediksi berdasarkan pola dalam data.

"Output yang dihasilkan oleh model machine learning bersifat probabilistik, dan AI generatif dapat menghasilkan konten yang tidak akurat atau tidak pantas," katanya di Jakarta, Rabu (28/9/2024)

Kata dia, bahwa platform PartyRock hanya untuk tujuan hiburan sehingga pengguna akhir bertanggung jawab atas semua keputusan yang dibuat, saran yang diberikan, tindakan yang diambil, dan kegagalan untuk mengambil tindakan berdasarkan penggunaan PartyRock.

"Platform PartyRock bisa membantu pelanggan AWS untuk memahami inovasi dari aplikasi gen-AI. Tak hanya itu, kami juga membuat platform ini mudah digunakan oleh semua orang dan tanpa perlu mengeluarkan biaya ata gratis," bebernya.

Untuk mencoba platform tersebut, pengguna bisa mengakses tautan partyrock.aws selanjutnya bisa langsung masuk untuk login dengan menggunakan akun google, apple ataupun amazon.

Setelah masuk pengguna bisa langsung membuat aplikasi yang diinginkan dengan mengklik tombol Generate App. Kemudian, pengguna cukup memasikkan input atau prompt untuk menggambarkan fungsi dan tujuan aplikasi AI yang akan dibuat.
.

Penyedia teknologi kesehatan terkemuka di Indonesia, adalah salah satu startup dalam program AWS Generative AI Spotlight, dan mereka menggunakan AWS untuk mengembangkan solusi inovatif yang mengoptimalkan alur kerja klinis dan meningkatkan perawatan pasien. Dengan memberdayakan dokter dalam adopsi Rekam Medis Elektronik (EMR),

Klinik Pintar memanfaatkan layanan AWS seperti EC2, AWS Transcribe, dan solusi GenAI seperti Amazon Bedrock untuk membangun ekosistem lengkap alat medis cerdas untuk lebih dari 300 pengguna sistem klinik mereka di Indonesia.

Hal ini membantu mengatasi tantangan signifikan seperti waktu kunjungan pasien yang singkat, input EMR yang tidak efisien (beberapa pada catatan fisik). Kemitraan mereka dengan AWS memungkinkan pengembangan fitur "Speech to EMR", mencapai tingkat akurasi 90% selama konsultasi tatap muka.i ke publik.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)