Hybrid Cloud Lahirkan Virtual Storage Platform One untuk Penyimpanan Data

Rabu, 21 Agustus 2024 - 12:41 WIB
loading...
Hybrid Cloud Lahirkan...
Hitachi meluncurkan Hitachi Virtual Storage Platform One. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seiring dengan tantangan dalam mengelola data di tengah maraknya AI generatif, teknologi cloud , dan pertumbuhan data yang eksponensial.



Hitachi Vantara, anak perusahaan yang bergerak di bidang penyimpanan data, infrastruktur, dan manajemen hybrid cloud, hari ini meluncurkan Hitachi Virtual Storage Platform One.

Platform hybrid cloud ini akan mengubah cara perusahaan mengelola dan memanfaatkan data mereka dalam lanskap teknologi yang berkembang pesat saat ini.

Hasil dari Data Management Maturity Assessment (DMMA) oleh TDWI baru-baru ini menemukan 71% ahli IT setuju bahwa data dianggap penting oleh perusahaan, namun hanya 19% yang mengatakan bahwa mereka telah menerapkan strategi manajemen data yang kuat.

Selain itu, meningkatnya ancaman siber membuat para pemimpin bisnis semakin khawatir tentang keamanan dan ketahanan data. Survei terbaru juga menunjukkan bahwa 68% pemimpin IT khawatir tentang kekuatan infrastruktur data perusahaan mereka.

Produk Virtual Storage Platform One yang tersedia saat ini meliputi, Virtual Storage Platform One SDS Block, Virtual Storage Platform One SDS Cloud, dan Virtual Storage Platform One File.

Virtual Storage Platform One bertujuan untuk menyederhanakan infrastruktur untuk aplikasi-aplikasi penting, dengan fokus pada ketersediaan data serta penerapan langkah-langkah ketahanan dan keandalan data yang kuat. Ini mencakup mitigasi risiko seperti waktu henti, kerugian produktivitas, dan ancaman keamanan.

“Virtual Storage Platform One adalah sebuah terobosan dalam dunia penyimpanan data karena mampu menyatukan data dan menawarkan fleksibilitas, terlepas dari apakah data tersebut berada di lingkungan on-premises, cloud, atau software-defined,” ujar Octavian Tanase, Chief Product Officer di Hitachi Vantara.

Virtual Storage Platform One mengatasi tantangan dalam manajemen data modern dengan menghilangkan batasan silo data dan memungkinkan informasi bekerja secara terintegrasi dan fleksibel, serta mudah diubah skalanya sesuai kebutuhan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)