Serangan Malware dan Ransomware Terus Mengancam Keamanan Data

Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:54 WIB
loading...
Serangan Malware dan...
Serangan Malware dan Ransomware. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan komputasi awan (cloud service provider) asal Indonesia PT Era Awan Digital (Eranyacloud) berkomitmen untuk membantu pelanggan dalam memberikan perlindungan data melalui produk andalan Backup Protect dan Disaster Recovery (DR).

BACA JUGA - Apple Rekrut Hacker-Hacker Terbaik di Dunia, untuk Apa?

Solusi ini dapat mencegah terjadinya kehilangan data dan berhentinya sistem akibat serangan siber, salah satunya serangan malware dan ransomware yang dapat menyerang keamanan data pelanggan.

“Maraknya serangan siber yang sering kali terjadi pada organisasi baik swasta maupun pemerintahan baru-baru ini tentunya menjadi hal yang perlu diperhatikan. Keamanan data pelanggan menjadi prioritas bagi setiap organisasi maupun perusahaan. Maka dari itu, Eranyacloud berkomitmen untuk membantu pelanggan kami untuk mencegah terjadinya serangan siber yang menyebabkan kehilangan data atau berhentinya sistem bisnis,” ungkap Shaane Harjani selaku Chief Executive Officer Eranyacloud, dalam siaran pers, di Jakarta, 22/08/2024.

“Selain itu, solusi Backup Protect dan Disaster Recovery ini juga dapat menjadi solusi bagi pelanggan yang membutuhkan compliance terkait Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE) dimana setiap penyelenggara sistem elektronik wajib memiliki dan menjalankan prosedur dan sarana untuk pengamanan sistem yang termasuk pencegahan, penanggulangan ancaman dan serangan yang dapat menimnulkan gangguan dan kerugian,” ujar Shaane.

Anton Cip Nio selaku Manager ICT di Ukabima mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan, membutuhkan sistem operasional yang terus berjalan.

''Awalnya kami ingin membuat data center sendiri namun hal itu membutuhkan biaya yang besar serta sumber daya manusia yang banyak. Maka dari itu kami akhirnya memilih untuk menggunakan solusi Backup Protect dan DR dari Eranyacloud,” ujar Shaane.

Anton juga mengungkapkan alasan pemilihan Eranyacloud sebagai partner yang menyediakan solusi backup dan DR bagi perusahaannya adalah karena tim teknis Eranyacloud yang dinilainya responsif dan dapat dihubungi dari berbagai macam saluran komunikasi dari mulai e-mail, telephone, bahkan grup WhatsApp selama 24 jam.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)