Marak Peretasan Data Hotel, Defend IT360 dan Hypernet Technologies Beri Solusinya

Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:55 WIB
loading...
Marak Peretasan Data...
Hypernet Technologies bersama Defend IT360 menggelar acara Meet Eat Inspire (MENS) di The Brass, Bali pada Kamis (15/8/2024). (Foto: dok Hypernet Technologies)
A A A
BALI - Hypernet Technologies bersama Defend IT360 menggelar acara Meet Eat Inspire (MENS) bertajuk "From Reactive to Proactive: Steps Towards a Mature Cybersecurity Posture" di The Brass, Bali pada Kamis (15/8/2024).

Masih dalam pembahasan terkait keamanan siber, Meet Eat Inspire (MENS) kali ini mengundang VP Technology Defend IT360 Willy Kurniawan dan Regional Head of Bali Hypernet Technologies Roma Al Irsyad selaku sebagai pembicara.

Berbicara mengenai serangan siber, belakangan Indonesia diketahui mengalami sejumlah serangan dengan skala yang cukup besar. Serangan ini tentunya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, Pusat Data Nasional (PDN) Sementara diserang ransomware yang berdampak pada ratusan instansi. Tak lama kemudian, muncul pula serangan siber yang menyasar pada industri perhotelan dengan modus mengganti nomor telepon dan nomor rekening untuk menipu pelanggan.

Serangan-serangan ini tentunya bukan tanpa sebab. VP Technology Defend IT360 Willy Kurniawan memaparkan data yang menunjukkan bahwa Indonesia menempati peringkat pertama dalam trafik anomali serangan siber, yakni lebih dari 403 juta anomali. Aktivitas anomali ini disebutnya dapat berdampak pada penurunan performa jaringan, pencurian data, hingga perusakan reputasi.

Dengan berbagai serangan-serangan yang marak terjadi saat ini, instansi, dan perusahaan semakin dituntut untuk terus meningkatkan keamanan digital. Defend IT360 sebagai Managed Security Service Provider (MSSP) hadir untuk menghadirkan solusi keamanan digital yang mampu melindungi perusahaan dari serangan siber.

Defend IT360 sendiri menggunakan NIST Cyber Security Framework (CSF) untuk mengembangkan roadmap guna meningkatkan keamanan siber perusahaan dari waktu ke waktu. Framework ini mencakup tingkatan implementasi yang menggambarkan tingkat kematangan keamanan siber, membantu perusahaan menetapkan kondisi target, dan memetakan jalur.

Tidak hanya itu, Defend IT360 juga menyediakan layanan konsultasi ISO sebagai standar keamanan global hingga penerapan UU Pelindungan Data Pribadi yang segera diterapkan di Indonesia pada November 2024 mendatang. UU ini akan berdampak pada perusahaan yang melakukan pemrosesan data pribadi.

Sejalan dengan Defend IT360 yang mendukung dan menyediakan layanan keamanan siber, Hypernet Technologies sebagai Managed Service Provider (MSP) juga aktif dalam mengedukasi organisasi dan perusahaan untuk terus meningkatkan keamanan siber. Tentunya dengan harapan agar perusahaan dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong penerapan keamanan siber terpercaya.

Untuk mengetahui informasi detail mengenai berbagai layanan keamanan siber dan perkembangan terbaru mengenai Hypernet Technologies dapat mengunjungi website www.hypernet.co.id atau kanal media sosial resmi Hypernet Technologies, di LinkedIn, Facebook dan Instagram @hypernet.technologies.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)