iPhone Siap Luncurkan Ponsel Lipat pada Tahun 2026

Selasa, 06 Agustus 2024 - 07:47 WIB
loading...
iPhone Siap Luncurkan...
iPhone Siap Luncurkan Ponsel Lipat . FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Beberapa tahun terakhir, Apple dikabarkan tengah mengembangkan smartphone dengan desain layar lipat.



Pasar ponsel lipat sendiri saat ini dipimpin oleh Samsung, dan memiliki pangsa pasar terbesar dibandingkan berbagai pabrikan lain di pasar.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, disebutkan bahwa Apple berencana memperkenalkan dua ponsel lipat pada tahun 2026.

Diketahui bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone yang dapat dilipat dan juga iPad yang dapat dilipat pada tahun tersebut.

Meski tidak disebutkan secara spesifik, mungkin kita bisa melihat iPhone clamshell selain iPhone lipat yang dapat dibuka menjadi iPad.

Apple belum menyatakan apa pun secara resmi terkait hal ini. Namun dengan berbagai rumor yang hadir belakangan ini, kemungkinan besar kita akan melihat Apple memperkenalkan perangkat lipatnya dalam beberapa tahun ke depan.

Apple sendiri telah menciptakan dua prototipe iPhone lipat bergaya clamshell, meskipun pengerjaan faktor bentuknya masih dalam tahap awal pengembangan. Smartphone ini diprediksi akan memulai debutnya tahun 2026 mendatang.

Sebagaimana dihimpun dari Engadget, Kamis (8/2/2024), ada beberapa masalah utama yang menghalangi Apple untuk menjual produk foldable dalam waktu dekat. Terutama adalah karena insinyurnya belum mampu mengatasi masalah teknis perangkat.

Selain itu juga dikatakan bahwa Apple kesulitan menciptakan fitur untuk iPhone yang dapat dilipat agar menjadi pilihan yang cukup menarik bagi konsumen. Hal ini penting mengingat smartphone layar lipat harganya cenderung lebih mahal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)