HP Lipat Dibuat Ngegame, Cocok atau Nggak Ya?

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 19:36 WIB
loading...
HP Lipat Dibuat Ngegame,...
Dengan performa tinggi, desain ramping, dan layar super lebar, HP lipat juga bisa dipakai oleh gamer dan content creator. Foto:
A A A
JAKARTA - Meski semakin populer, HP lipat hanya menjangkau sebagian kecil konsumen di Indonesia. Sebab, haraganya sendiri masih dua digit. Bahkan hampir menyentuh Rp30 jutaan.

Wajar, jika masih banyak yang kagok untuk menggunakan HP ini. Biasanya, HP lipat ideal digunakan untuk bekerja atau menikmati konten. Tapi, bisakah dipakai untuk gaming?

Performa Tinggi

Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform di Galaxy Z Fold6 sanggup menjalankan game berat dengan lancar tanpa lag, bahkan saat multitasking.

“Upgrade chipset ke Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform bener-bener terasa karena pas main game tampilannya jadi lebih smooth dan nggak pecah-pecah,” ujar Afif Yulistian (Apiipp), seorang content creator dan professional gamer.

Vapor Chamber yang lebih besar menurut Afif juga memastikan suhu HP tetap adem meski dipakai ngegame berjam-jam. “Jadi, nggak khawatir overheat,” ungkapnya.

Desain Ramping dan Ringan
HP Lipat Dibuat Ngegame, Cocok atau Nggak Ya?

Form factor penting bagi HP yang dipakai untuk ngegame. Bagaimana dengan HP lipat seperti Galaxy Z Fold6? "Grip di tangan enak banget, jadi nggak gampang slip pas lagi seru-serunya mabar," tambah Apiipp.

Dengan bobot 239 gram dan ketebalan 12,2 mm, HP ini terbilang jauh lebih ringan dan tipis dari pendahulunya, Galaxy Z Fold5.

Layar Luas dan Tajam

Layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 2600 nits bikin pengalaman gaming makin seru.

“Main game tipe petualangan jadi lebih memuaskan. Memakai Main Screen yang lapang tidak membuat tangan terasa pegal memegangnya," ungkap Apiipp.



Layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus 2, jadi lebih tahan banting dan goresan.

Galaxy Z Fold6 sudah dijual dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB (Rp28.499.000), dan 12GB/1TB (Rp31.999.000).

Ada lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy, yang bisa dipilih sesuaipreferensi.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)