Deretan Rumor tentang iPhone 16, Makin Canggih dengan AI

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 11:05 WIB
loading...
Deretan Rumor tentang...
Apple bakal merilis seri iPhone 16 pada September mendatang. Foto/The Independent
A A A
JAKARTA - Apple bakal merilis seri iPhone 16 pada September mendatang. Sebelum meluncur, terdapat berbagai rumor yang dapat menjadi referensi bagi peminatnya.

Kehadiran seri iPhone 16 terbaru, antara lain iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max memang sudah dinanti publik. Pada saat rilis nanti, fitur-fiturnya bakal didukung berbagai varian kecerdasan buatan.

Hal tersebut terbaca ketika Apple sudah memberi gambaran tentang perangkat lunak di tipe smartphone terbaru di event Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni lalu. Mereka memperkenalkan iOS 18 untuk pertama kalinya.

Melansir berbagai sumber, Jumat (2/8/2024) rumor terbaru tentang iPhone menunjukkan bahwa fitur baru yang menjadi bagian dari Apple Intelligence bakal menggunakan pembelajaran mesin untuk menghubungkan setiap aplikasi di ponsel. Walhasil, sistemnya membuat aplikasinya nanti seperti bisa saling berkomunikasi. Semuanya disematkan ke sistem operasi canggih iOS 18.1, yang diperkirakan dirilis pada Oktober nanti.

Jika benar, hal ini bisa membuat orang enggan untuk melakukan upgrade ke smartphone terbaru. Lantaran melakukan peningkatan hardware tampaknya cukup sederhana.


Berikut terangkum rumor tentang iPhone 16, termasuk tanggal rilis, spesifikasi potensial, harga, perangkat lunak, dan desain :

1. Tanggal Rilis


Apple hampir selalu mengumumkan lini smartphone terbarunya pada hari Selasa atau Rabu di dua minggu pertama bulan September.

iPhone selalu tersedia untuk pre-order pada hari Jumat minggu yang sama, sebelum dirilis untuk penjualan seminggu kemudian pada hari Jumat berikutnya. Jadi, kemungkinan Apple merilis iPhone 16 di pekan pertama atau kedua bulan September, yaitu pada tanggal 2 atau 3 September atau 13 atau 14 September. iPhone 16 bisa juga dirilis pada hari Jumat, 13 September atau Jumat, 20 September.

iPhone 16 mungkin saat itu tidak diluncurkan dengan fitur AI canggih. Para analis pun menyarankan pembelinya menunggu sampai Oktober untuk mengunduh pembaruan perangkat lunak.

2. Harga


Meskipun saat ini belum ada bocoran mengenai harga jual iPhone 16, ada spekulasi bahwa harganya mungkin akan naik dibandingkan seri sebelumnya.

Sebagai acuannya, Nikkei Asia mencermati komponen iPhone 15 standar ternyata 16 persen lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 14. Sementara iPhone 15 Plus 10 persen lebih mahal, iPhone 15 Pro 8 persen lebih mahal, dan iPhone 15 Pro Max 12 persen lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya.

Jika Apple meneruskan biaya tambahan kepada konsumen, maka Apple mungkin mencoba menaikkan harga tahun depan dengan model selain Pro Max. Jika tetap sama, harga iPhone 16 bisa mulai dari 799 Poundsterling atau setara Rp 16,5 juta, dan iPhone 16 Plus mulai dari 899 Poundsterling atau Rp 18,6 juta. iPhone 16 Pro bisa mulai dari mulai dari 999 Poundsterling atau Rp 20,7 juta dan iPhone 16 Pro Max bisa mulai dari 1.199 Poundsterling atau Rp 24,8 juta.

3. Desain dan Tampilan iPhone 16


iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dikabarkan akan mendapatkan tampilan yang lebih besar ketika mereka diluncurkan pada musim gugur. Beberapa laporan dari bocoran terpercaya muncul pada Mei dan April lalu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)