Darurat, Ada Cara Menghidupkan HP OPPO Tanpa Tombol Power

Kamis, 01 Agustus 2024 - 21:00 WIB
loading...
Darurat, Ada Cara Menghidupkan...
Tombol power di handphone berperan sangat vital, termasuk fitur di HP OPPO. Foto/OPPO
A A A
JAKARTA - Tombol power di handphone berperan sangat vital, termasuk fitur di HP OPPO . Jika fungsinya rusak ataupun timbul masalah lainnya, cukup menggunakan cara menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power.

Biasanya cara menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power dipakai karena ketidakpahaman pengguna terhadap tombol-tombol yang ada pada perangkat.

Melansir laman Telkomsel, Kamis (1/8/2024) pastikan terlebih dulu untuk mengenali tombol power dan tombol volume dengan benar dan memahami fungsinya sebelum menerapkan cara menghidupkan HP OPPO berikut ini.

1. Sambungkan ke charger


Jika baterai sudah lemah, sambungkan HP OPPO ke charger atau komputer menggunakan kabel USB. Saat menyambungkan, layar HP mungkin akan menyala secara otomatis. Ini bisa menjadi cara instan untuk menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power.


2. Ketuk Double Tap


HP OPPO punya fitur pintar Double Tap to Wake di sebagian besar perangkatnya. Cukup ketuk layar dua kali secara cepat, dan layar HP OPPO kalian akan menyala. Pastikan untuk mencoba opsi ini terlebih dahulu sebelum mencari solusi lain.

3. Pakai tombol volume down


Beberapa model HP OPPO memiliki fitur menghidupkan perangkat menggunakan kombinasi tombol volume. Tekan dan tahan tombol volume down bersamaan dengan tombol home atau tombol lain yang tersedia. Hal ini dapat mengaktifkan perangkat dari mode tidur atau mati.


4. Sensor sidik jari


Beberapa model HP OPPO dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor tersebut dapat menghidupkan perangkat dengan menempelkan jari pengguna pada sensor sidik jari, dan lihat apakah ini dapat membuka layar atau tidak.

5. Mengaktifkan tombol pengaturan


Terdapat tombol khusus di bagian belakang atau samping HP OPPO yang dapat digunakan untuk menghidupkan perangkat.

Periksa manual pengguna HP kalian untuk mengetahui apakah perangkat kalian memiliki tombol semacam itu, dan bagaimana cara menggunakannya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)