ChatGPT Siapkan Fitur Mode Suara, Ini Kecanggihannya

Senin, 29 Juli 2024 - 07:25 WIB
loading...
ChatGPT Siapkan Fitur...
ChatGPT Siapkan Fitur. FOTO/ DAILY
A A A
BEKASI - Kabar gembira bagi pengguna ChatGPT , yaitu akan segera hadirnya fitur "Mode Suara" yang memungkinkan interaksi suara dengan AI. Fitur ini diharapkan akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih alami dan intuitif.



Seperti dilansir dari The Sun, Fitur Mode Suara dijadwalkan akan diluncurkan minggu depan secara eksklusif untuk pelanggan ChatGPT Plus.

Fitur ini didukung oleh model bahasa besar terbaru dari OpenAI, yaitu GPT-4o, yang dikenal dengan kemampuannya yang sangat canggih.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah kemampuan terjemahan real-time, memungkinkan pengguna yang berbicara bahasa berbeda untuk berkomunikasi secara langsung melalui ChatGPT.

Mode Suara akan membuat interaksi dengan ChatGPT terasa lebih alami dan mirip dengan percakapan dengan manusia.

Bagi pengguna yang memiliki keterbatasan fisik atau lebih suka berinteraksi secara verbal, fitur ini akan sangat bermanfaat.

Kemampuan terjemahan real-time dapat meningkatkan produktivitas dalam berbagai situasi, seperti rapat bisnis internasional atau pembelajaran bahasa.

Dengan terus berkembangnya teknologi AI, dapat diharapkan bahwa kemampuan Mode Suara akan semakin meningkat, termasuk kemampuan untuk memahami nuansa bahasa, emosi, dan konteks yang lebih kompleks.

Mode Suara dapat membuka pintu bagi berbagai aplikasi baru, seperti asisten virtual yang lebih cerdas, alat pembelajaran bahasa yang lebih efektif, dan bahkan teman virtual.

Pengumpulan data suara dapat menimbulkan kekhawatiran terkait privasi. Penting bagi OpenAI untuk memastikan bahwa data pengguna dilindungi dengan baik.

Terlalu bergantung pada AI dapat mengurangi kemampuan manusia untuk berkomunikasi secara langsung. Penting untuk menyeimbangkan penggunaan AI dengan interaksi manusia yang sebenarnya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)