CrowdStrike Ungkap Biang Kerok Penyebab Sistem Microsoft Down

Sabtu, 27 Juli 2024 - 18:05 WIB
loading...
CrowdStrike Ungkap Biang...
Penyebab Sistem Microsoft Down Terungkap. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Kekacauan yang terjadi di seluruh dunia pada Jumat lalu menyusul terganggunya sistem komputer Mifrosoft terkait pembaruan program antivirus akhirnya terjawab.



Perusahaan keamanan siber Amerika Serikat (AS), CrowdStrike menjelaskan bahwa hal itu disebabkan oleh cacat pada perangkat lunak pengujian mereka.

Pembaruan menyebabkan kesalahan yang dikenal sebagai Blue Screen of Death (BSOD), mencegah komputer memulai dengan benar dan menyebabkan siklus pemulihan berlanjut.

Seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (27/7/2024), gangguan ini berdampak pada berbagai sektor seperti penerbangan, kereta api, ritel, dan perbankan.

Sebelumnya, rumor gangguan ini juga mengaitkan konspirasi elite global dalam serangan siber, selain mengklaim bahwa dunia yang berada di ambang Perang Dunia Ketiga telah memicu berbagai konspirasi para pelaku teknologi informasi (IT).

Namun, perusahaan yang bertanggung jawab telah menyampaikan dalam laporannya bahwa kelemahan dalam perangkat lunak anti-virusnya yang disebut Falcon Sensor telah memengaruhi jutaan komputer yang menggunakan perangkat lunak Windows dan mereka telah mengubah cara mereka menangani pembaruan di masa mendatang.

“Karena adanya bug pada validator konten, salah satu dari dua pembaruan lolos verifikasi meskipun berisi konten data yang bermasalah,” kata CrowdStrike.

Masyarakat yang tidak mengupdate PADU bisa saja keluar dari penerima bantuan, subsidi

Sebelumnya, perangkat lunak Falcon Sensor digunakan oleh bisnis di seluruh dunia untuk mengidentifikasi dan menangani malware dan pelanggaran keamanan dengan lebih baik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)