WhatsApp Kembangkan Fitur Avatar AI yang Bisa Dipersonalisasi

Minggu, 07 Juli 2024 - 07:22 WIB
loading...
WhatsApp Kembangkan Fitur Avatar AI yang Bisa Dipersonalisasi
WhatsApp Kembangkan Fitur Avatar AI. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk memungkinkan penggunanya membuat avatar yang dipersonalisasi.



Seperti dilansir dari The Verge, Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, namun bocoran dari WhatsApp Beta v2.24.14.7 menunjukkan cara kerjanya.

Bagaimana Cara Kerjanya Pengguna perlu mengambil foto selfie satu kali untuk melatih model AI Meta agar dapat menghasilkan gambar yang mirip dengan penggunanya.

Pengguna dapat mengetikkan "Bayangkan saya" diikuti dengan deskripsi tentang setting yang mereka inginkan untuk avatar mereka.

Model AI ini akan menghasilkan gambar avatar berdasarkan foto selfie dan deskripsi teks yang diberikan.

Contoh yang bocor menunjukkan gambar avatar yang terlihat cukup realistis, meskipun masih terlihat seperti hasil AI. Pengguna dapat membayangkan diri mereka di berbagai setting, seperti di hutan, luar angkasa, dan lain sebagainya.

WhatsApp memastikan bahwa fitur ini bersifat opsional dan pengguna harus mengaktifkannya secara manual di pengaturan. Pengguna juga dapat menghapus foto selfie referensi mereka kapan saja melalui pengaturan Meta AI.

Saat ini, belum ada informasi resmi kapan fitur avatar AI ini akan diluncurkan secara luas. WhatsApp masih fokus pada peluncuran dukungan chatbot Meta AI dan fitur pembuatan gambar AI real-time di Amerika Serikat.

Fitur avatar AI yang dipersonalisasi di WhatsApp ini merupakan langkah menarik untuk meningkatkan ekspresi diri pengguna dalam aplikasi. Namun, penting untuk diingat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum ada informasi pasti tentang tanggal rilisnya.

Penting juga bagi Meta untuk memperhatikan privasi pengguna dan memastikan bahwa mereka memiliki kontrol penuh atas data mereka.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)