4 Teknologi di Poco F6 untuk Jaga HP Tetep Adem saat Bermain Genshin Impact

Kamis, 04 Juli 2024 - 15:36 WIB
loading...
4 Teknologi di Poco F6 untuk Jaga HP Tetep Adem saat Bermain Genshin Impact
Teknologi pendingin di Poco F6 menjaga HP tetap dingin saat digunakan ngegame. Foto: Poco Indonesia
A A A
JAKARTA - Poco F6 hadir sebagai jawaban bagi para penggemar game mobile yang mendambakan performa flagship tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Poco F6 8/256GB dibanderol Rp4.899.000 sementara Poco F6 12/512GB dipasarkan Rp5.499.000 (harga perkenalan).

Poco F6 tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga dilengkapi teknologi pendingin canggih untuk memastikan pengalaman bermain ngegame lancar. Artinya, HP tidak cepat panas dan baterai pun tahan lama.

1. Performa Snapdragon 8+ Gen 3

Dapur pacu Poco F6 ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3, chipset 5G terbaru dari Qualcomm yang dirancang untuk memberikan performa untuk HP kelas menengah. CPU Kryo berbasis Arm Cortex terdiri dari satu core utama Cortex-X4 berkecepatan 3.0 GHz, empat core performa Cortex-A720 (2.8 GHz), dan tiga core efisiensi Cortex-A520 (2 GHz). Peningkatan performa mencapai 27% dibanding generasi sebelumnya.

GPU Adreno 735 yang tertanam dalam chipset tersebut juga menawarkan peningkatan performa grafis hingga 40%, memungkinkan pengalaman bermain game lebih lancar, detail grafis lebih baik, serta kemampuan rendering lebih cepat.

Hasil tes internal menunjukkan skor AnTuTu mencapai angka 1,5 juta. Selain itu, Poco F6 juga mampu menjalankan game PUBG Mobile pada pengaturan tertinggi dengan frame rate 120FPS alias rata kanan.

Poco F6 ternyata juga memiliki teknologi AI. New AI Engine dan dukungan large language model 10 miliar parameter, AON Camera, dan prosesor Snapdragon 8s Gen 3 mampu meningkatkan kemampuan AI pada Poco F6 untuk berbagai kegiatan, seperti pengenalan gambar, pemrosesan bahasa alami, dan fotografi komputasional.

Untuk memastikan performa optimal, Poco F6 dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 512GB. Kombinasi ini memungkinkan multitasking yang lancar, waktu loading aplikasi yang lebih cepat, dan penyimpanan data yang lebih banyak.

2. WildBoost Optimization 3.0

Poco F6 dilengkapi teknologi WildBoost Optimization 3.0, fitur eksklusif yang dirancang untuk meningkatkan performa software. Teknologi ini bekerja dengan cara mengoptimalkan perangkat lunak dan perangkat keras secara bersamaan untuk memberi pengalaman bermain game.

WildBoost Optimization 3.0 memantau aktivitas game dan menyesuaikan kinerja CPU, GPU, dan memori secara real-time untuk memastikan sumber daya dialokasikan secara efisien dan optimal. Hasilnya, Genshin Impact bisa dimainkan dengan resolusi 1,5K. Ini artinya gambar yang kalian lihat akan lebih tajam, detail, dan jernih.

3. LiquidCool Technology 4.0 dengan IceLoop
4 Teknologi di Poco F6 untuk Jaga HP Tetep Adem saat Bermain Genshin Impact

Salah satu fitur unggulan Poco F6 adalah LiquidCool Technology 4.0 dengan IceLoop. Sistem pendingin canggih ini memastikan suhu ponsel tetap terjaga bahkan saat digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game.

LiquidCool Technology 4.0 menggunakan heatsink graphene berlapis, ruang uap, pipa VC generasi baru, dan pelat dasar tembaga luas untuk membuang panas secara efektif. Desain vapor liquid yang terpisah dan bersirkulasi satu arah memastikan suhu smartphone tetap rendah dengan distribusi panas tiga kali lebih baik dibandingkan vapor chamber tradisional.


4. Baterai dengan Pengisian Cepat 90W Turbo Charging

Poco F6 dilengkapi baterai berkapasitas besar 5000mAh. Selain itu, teknologi pengisian cepat 90W Turbo Charging memungkinkan pengguna mengisi daya baterai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu sekitar30menit.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)