Instagram Izinkan Pembuat Konten Membuat AI Sendiri

Jum'at, 28 Juni 2024 - 19:14 WIB
loading...
Instagram Izinkan Pembuat Konten Membuat AI Sendiri
Instagram. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Meta meluncurkan program "AI Studio" untuk Instagram, yang memungkinkan kreator untuk membangun versi AI mereka sendiri.



Fitur ini saat ini sedang dalam tahap "uji coba awal" di Amerika Serikat, seperti yang diumumkan oleh CEO Mark Zuckerberg di saluran siarannya pada hari Kamis.

Melalui "AI Studio", kreator dapat membuat chatbot AI yang menyerupai diri mereka sendiri. Pengguna Instagram nantinya akan dapat berinteraksi dengan AI kreator ini melalui pesan langsung (DM).

"Anda mungkin mulai melihat AI dari pembuat favorit Anda dan AI berbasis minat dalam beberapa minggu mendatang di Instagram, " kata Zuckerberg seperti dilansir dari The Verge, Jumat (28/6/2024).

"Untuk saat ini, fitur ini terutama akan muncul di pesan dan akan diberi label dengan jelas sebagai AI."

Zuckerberg membagikan beberapa contoh video percakapan dengan chatbot AI buatan kreator untuk mendemonstrasikan kemampuannya.

Peluncuran "AI Studio" ini menandakan langkah Meta dalam mengintegrasikan teknologi AI ke dalam platform Instagram mereka. Hal ini memungkinkan kreator untuk berinteraksi dengan pengikut mereka dengan cara yang lebih menarik dan personal, dan membuka peluang baru untuk pemasaran dan keterlibatan pengguna.

Namun, perlu diingat bahwa teknologi AI ini masih dalam tahap awal pengembangan. Penting untuk dicatat bahwa chatbot AI ini mungkin memiliki keterbatasan dalam memahami dan menanggapi pertanyaan atau permintaan yang kompleks.

Meskipun demikian, "AI Studio" menawarkan potensi yang menarik bagi masa depan interaksi kreator-pengguna di Instagram.

Apa itu AI Studio?
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)