Mantan Kepala Ilmuwan OpenAI Meluncurkan AI Baru

Kamis, 20 Juni 2024 - 07:23 WIB
loading...
Mantan Kepala Ilmuwan OpenAI Meluncurkan AI Baru
AI baru diluncurkan. FOTO/ THE VERGE
A A A
TEXAS - Ilya Sutskever, salah satu pendiri dan mantan kepala ilmuwan OpenAI , telah mendirikan perusahaan AI baru yang berfokus pada keselamatan. Perusahaan ini bernama Safe Superintelligence Inc. (SSI) dan memiliki "satu tujuan dan satu produk": untuk menciptakan sistem AI yang aman dan kuat.



Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (20/7/2024), SSI didirikan dengan tujuan untuk "mendekati keselamatan dan kemampuan secara bersamaan".

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan sistem AI dengan cepat sambil tetap memprioritaskan keselamatan.

Sutskever percaya bahwa fokus tunggal SSI akan memungkinkannya untuk menghindari "gangguan oleh overhead manajemen atau siklus produk" yang sering dihadapi tim AI di perusahaan besar seperti OpenAI, Google, dan Microsoft.

Pengumuman peluncuran SSI ini datang setelah kepergian Sutskever dari OpenAI pada bulan Mei 2024. Kepergiannya dilaporkan karena perselisihan dengan dewan OpenAI tentang prioritas perusahaan dan arah pengembangan AI.

SSI masih dalam tahap awal, tetapi fokusnya pada keselamatan dan pendekatan yang berpusat pada produk tunggal dapat membedakannya dari perusahaan AI lainnya.

Perusahaan ini berpotensi memainkan peran penting dalam pengembangan sistem AI yang aman dan bermanfaat bagi semua orang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)