Alami Keadaan Darurat, Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi Cepat dan Responsif

Sabtu, 15 Juni 2024 - 07:53 WIB
loading...
Alami Keadaan Darurat, Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi Cepat dan Responsif
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Kejadian atau hal darurat termasuk tindak kriminalitas bisa terjadi pada siapa saja. Meski begitu, masyarakat Indonesia kini tidak perlu khawatir lagi jika sedang berada dalam keadaan darurat seperti masalah kesehatan, panik ketika terjebak dalam lift, kebakaran, kecelakaan lalu lintas, bencana alam, atau lainnya. Kejadian tersebut termasuk dalam emergency, dimana harus ditanggapi dengan cepat, karena dapat mempengaruhi hasil akhir. Tentu respons yang cepat akan berdampak besar pada situasi emergency.

Menjawab hal itu, PT Xtreme Network Sistem menghadirkan Aplikasi TNOS Alert Button dikenalkan kepada masyarakat Indonesia yang dirancang untuk membantu orang-orang terdekat jika terjadi keadaan darurat, seperti teman, keluarga, dan layanan darurat. Keadaan darurat itu misalnya masalah kesehatan, panik ketika terjebak dalam lift, kebakaran, kecelakaan lalu lintas, bencana alam, atau lainnya.

Komisaris Utama & Co-Founder PT Xtreme Network Sistem Rusdi Soetioso menyebutkan keadaan darurat harus ditanggapi dengan cepat, karena dapat memengaruhi hasil akhir.

“Alert Button Tnos ini memang kami rancang untuk Responsif, artinya Pengguna tidak perlu bicara dengan operator dalam keadaan darurat dan akan langsung terhubung dengan Responder. Respon yang cepat akan berdampak besar pada situasi Emergency,” ucap Rusdi di Jakarta, belum lama ini.

Penggunaan TNOS Alert Button ini juga terbilang mudah karena hanya mengklik tombol merah pada TAB maka dapat dihubungkan dengan siapa pun yang diinginkan sebagai responder.

Dia menjelaskan tombol Merah dalam TAB dapat dihubungkan dengan siapapun yang Anda inginkan sebagai Responder, sebagai ilustrasi untuk Koordinator Security bisa dihubungkan dengan POSKO, Anggota bahkan pada Pihak Yang Berwajib, untuk Pelajar bisa dihubungkan pada Orang Tua, Petugas Keamanan Sekolah atau Guru, bagi Orang Tua yang tinggal sendiri bisa dihubungkan pada Keluarga, Dokter Pribadi dan Security. Pengguna juga bisa Merubah, Menambah dan Menonaktifkan Responder yang ada dalam Aplikasi.

Aplikasi ini juga bisa digunakan di mana pun selama tersedia jaringan internet. Biaya berlangganan Alert Button ini relatif berbiaya murah, sehingga bisa digunakan sampai kepedesaan untuk mengatasi pencurian ternak.

“Aplikasi ini bisa digunakan dimanapun selama tersedia jaringan internet, bahkan mimpi kami karena Alert Button ini relatif berbiaya murah, maka bisa digunakan sampai kepedesaan untuk mengatasi pencurian ternak. Kami juga berharap Aplikasi ini dapat digunakan saudara-saudara kita Para Pahlawan Devisa dimanapun untuk keadaan Emergency,” terang Rusdi.

Dia menambahkan bahwa Aplikasi TAB berbayar, namun nilainya akan lebih murah dari 1 cup coffee. “Apakah Worth It membayar biaya langganan Tnos Alert Button, jawabnya terpulang pada kita sendiri, Apakah kita menempatkan Keselamatan Anak, Orang Tua bahkan Kita sendiri sebagai Prioritas yang Tak Ternilai. Yang berikutnya siapapun akan berharap supaya orang yang kita sayangi tidak pernah mengalami situasi yang tidak diinginkan dan tidak pernah menggunakan Alert Button,” tuturnya.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)