Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:39 WIB
loading...
Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online untuk Jaga Privasi
Cara WhatsApp tidak terlihat online untuk menjaga privasi menarik dipahami pengguna. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Sebagian pengguna WhatsApp ingin agar statusnya tidak terlacak oleh lawan bicara. Alasannya macam-macam.

Beberapa orang merasa tidak nyaman jika orang lain tahu kapan mereka sedang online dan aktif di WhatsApp. Mereka ingin menjaga privasi dan tidak ingin merasa terganggu dengan pesan atau panggilan yang tidak diinginkan.

Atau, menyembunyikan status online juga dapat membantu seseorang untuk lebih fokus pada pekerjaan atau aktivitas lain tanpa terganggu oleh notifikasi atau pesan masuk yang terus-menerus.

Terkadang, seseorang mungkin ingin menghindari interaksi dengan orang tertentu atau kelompok tertentu. Dengan menyembunyikan status online, mereka dapat menghindari pertanyaan tentang mengapa mereka tidak membalas pesan atau terlihat online.

Dalam beberapa kasus, menyembunyikan status online bisa menjadi tindakan pencegahan keamanan, terutama jika seseorang merasa khawatir tentang privasi atau keselamatan mereka.

Terkahir, ada alasan pribadi lain yang spesifik bagi seseorang untuk menyembunyikan status online mereka, seperti masalah kesehatan mental, situasi keluarga, atau preferensi pribadi lainnya.

Ada beberapa cara untuk membuat WhatsApp tidak terlihat online, tetapi perlu diingat bahwa beberapa cara ini mungkin tidak berfungsi sepenuhnya dan bisa bervariasi tergantung pada perangkat dan versi aplikasi yang digunakan.

1. Menonaktifkan Tanda Terima Dibaca (Read Receipts):

Cara ini hanya akan menyembunyikan status "Read" (centang biru ganda) dari pesan yang Anda baca, tetapi tidak menyembunyikan status "Online" Anda.

Buka WhatsApp dan masuk ke "Pengaturan".

Pilih "Akun", lalu "Privasi".

Pilih "Terakhir Dilihat" dan ubah menjadi "Tidak Ada".
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)
pixels