Google Siap Isi Saluran TV Streaming Gratis dengan Iklan

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:43 WIB
loading...
Google Siap Isi Saluran TV Streaming Gratis dengan Iklan
Google Siap Isi Saluran TV Streaming Gratis . FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Google baru saja meluncurkan jaringan periklanan terbarunya yang akan menayangkan iklan bertarget ke berbagai kotak streaming dan smart TV yang didukung oleh Google TV.



Seperti dilansir dari The Verge, layanan iklan ini, yang dikenal sebagai jaringan Google TV, memungkinkan para pengiklan untuk menempatkan iklan in-stream yang tidak dapat dilewati di lebih dari 125 saluran langsung.

Banyak dari saluran tersebut adalah FAST (Free Ad-Supported Streaming TV), saluran TV streaming gratis yang didukung iklan yang ingin ditonton oleh Google kepada para penggunanya.

Google menyebutkan bahwa terdapat 20 juta perangkat Google TV dan Android TV OS yang aktif setiap bulannya, angka yang cukup signifikan untuk menarik perhatian para pengiklan.

Jangkauannya pun bisa lebih luas lagi jika menyertakan YouTube, yang menjangkau lebih dari 150 juta pemirsa aktif bulanan di ruang keluarga.

Pengguna Google Ads dan Google Display & Video 360 dapat memperluas kampanye mereka untuk menyertakan jaringan Google TV dengan mudah, hanya dengan mencentang kotak baru di bagian YouTube & Google.

Iklan Google Ads dapat ditayangkan di seluruh jaringan di Google TV, dan termasuk inventaris iklan milik Google di aplikasi pihak ketiga.

Menurut Google, rata-rata pemirsa saluran gratis Google TV menonton selama 75 menit per hari.

Saluran FAST berkembang pesat karena menawarkan layanan kabel berbayar tanpa tagihan, dan meskipun sebagian besar kontennya adalah tayangan ulang, terkadang orang hanya ingin menikmati suara latar belakang – dan ini adalah tempat yang sempurna untuk menayangkan iklan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)
pixels