Gmail Dilaporkan Down, Tak Bisa Melampirkan Dokumen di Email

Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:40 WIB
loading...
Gmail Dilaporkan Down, Tak Bisa Melampirkan Dokumen di Email
Layanan GMail dilaporkan down. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA -

Layanan Google dilaporkan sedang mengalami gangguan pada Kamis siang (20/8). Hal ini berpengaruh pada layanan Gmail yang dikabarkan tidak bisa melampirkan file.

Sejumlah pengguna Gmail mengeluhkan mereka kesulitan untuk melampirkan dokumen di email, kendati masih bisa melakukan pengiriman pesan tanpa lampiran.

Berdasarkan pantauan SINDOnews melalui situs DownDetector, terjadi lonjakan pelaporan gangguan pada platform Gmail dan Google Drive sejak pukul 12.30 WIB.(Baca juga: Kim Jong-un Perintahkan Sita Anjing Peliharaan dan Diserahkan ke Restoran )

Dalam peta gangguan di situs tersebut, terpantau tidak hanya terjad di Indonesia saja, melainkan di negara-negara seperti Malaysia, Meksiko, Spanyol, Jerman, India, Jepang, dan lainnya.(Baca juga: Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ronald Koeman : Ini Pekerjaan Spesial )

Laman resmi Google mengonfirmasi bahwa benar sedang terjadi masalah dengan layanannya. Pihaknya saat ini masih dalam investigasi untuk menyelidiki penyebab downnya layanan Gmail.

"Tim kami terus menyelidiki masalah ini. Kami akan memberikan pembaruan pada 20/8/20, dengan informasi lebih lanjut tentang masalah ini. Terima kasih atas kesabaran Anda," kata pihak Google.

https://www.google.com/appsstatus#hl=en&v=issue&sid=1&iid=a45de3b26d6c5872f4cfe8e3424d7a82

Google mengatakan bukan hanya Gmail yang bermasalah saat ini.

Google menyebutkan jika sejumlah layanan lain juga bermasalah sebut saja Google Meet yang mengalami masalah perekaman, tidak bisa membuat file di Drive, hingga sulit mengunggah pesan pada Google Chat.

Pihak Google menjanjikan untuk terus melakukan investigasi masalah pada seluruh layanannya. Perusahaan itu juga akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)