Teknologi Cloud Mudahkan Akses dan Memonitor Aktivitas Pajak

Senin, 20 Mei 2024 - 14:13 WIB
loading...
Teknologi Cloud Mudahkan Akses  dan Memonitor Aktivitas Pajak
Teknologi Cloud . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Sistem perpajakan yang kompleks seringkali menjadi tantangan bagi korporasi untuk memenuhi kewajiban pajak mereka. Namun dengan berkembangnya teknologi digital membawa dampak signifikan pada dunia perpajakan.



Menjawab tantangan tersebut, Pajak.io, yang merupakan alumni dari program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) batch ke-6, terus mengembangkan solusi perpajakan yang lebih user-friendly untuk mendukung kepatuhan pajak korporasi.

Sejak 2019, Pajak.io telah terdaftar dan diawasi sebagai Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan resmi oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk menawarkan solusi yang memungkinkan integrasi langsung sistem korporasi dengan sistem DJP. Inisiatif ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola kewajiban pajaknya secara lebih efisien dan akurat.

"Perusahaan saat ini menghadapi tantangan dalam transparansi data dan optimalisasi operasional yang memerlukan automasi tingkat lanjut. Sehingga, para perusahaan tidak perlu melakukan semua komponen ini secara manual. Dengan demikian, mereka dapat mencapai efisiensi operasional yang lebih besar,” ungkap Jefriansyah Hertikawan, CIO Pajak.io.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan dashboard yang mudah digunakan, memungkinkan pengguna untuk memonitor dan melaporkan kewajiban pajak mereka dari satu platform terpusat.

Dengan dukungan teknologi cloud, Pajak.io memastikan bahwa semua aktivitas pajak dapat diakses dan dikelola dari mana saja, memberikan fleksibilitas yang maksimal bagi penggunanya. Fitur-fitur ini, ditambah dengan kemampuan untuk mengelola Nomor

Seri Faktur Pajak secara otomatis, menjadikan solusi yang komprehensif untuk kebutuhan pajak korporasi. Selain itu, dari sisi keamanan data, platform Pajak.io sudah terdaftar oleh Menkominfo, serta telah tersertifikasi ISO27001, sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengenai keamanan data perusahaannya.

Pajak.io akan terus berinovasi untuk mempermudah perusahaan dalam mengelola kewajiban perpajakan mereka.

Saat ini, Pajak.io telah bermitra dengan Accurate Indonesia, pengembang aplikasi bisnis dan akuntansi Accurate Online, yang sudah berdiri lebih dari 24 tahun, sehingga fitur Pajak.io dapat diakses secara langsung di dalam dashboard Accurate Online. Kedepannya,

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung Pajak.io dan semua startup kami dalam mengejar inovasi yang memberikan manfaat luas untuk negara dan masyarakat,” ujar Boni Pudjianto, Direktur Ekonomi Digital, Kominfo.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)
pixels