Fitur Baru Apple, Bisa Kontrol iPhone dan iPad dengan Mata

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Sedangkan pintasan suara menjadi fitur baru yang nyaman hadir di iPhone dan iPad yang memungkinkan melatih Siri untuk melakukan tugas menggunakan frasa khusus. Pengguna dapat membuat kombinasi tindakan dan frasa kunci sendiri, yang tidak perlu menyertakan Siri. Misalnya, bisa melatih Siri untuk membuka aplikasi Apple News saat berkata, "tampilkan berita".

Fitur ini mengingatkan pada segelintir perangkat asisten AI yang baru saja keluar, seperti Rabbit R1 . Jika Apple mengungkap lebih banyak fitur seperti ini, Apple dapat dengan mudah membuat perangkat AI khusus menjadi usang. Sangat menarik bahwa pintasan suara terikat dengan Siri. Apple diperkirakan akan mengumumkan perubahan besar pada asisten virtualnya di WWDC 2024, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana pintasan suara dan fitur AI baru lainnya berevolusi dengan versi Siri yang baru.

Vehicle Motion Cues menjadi fitur aksesibilitas yang lebih khusus, tetapi dapat berguna bagi siapa saja yang menderita mabuk perjalanan. Fitur ini menggunakan titik-titik bergerak di sekitar tepi layar iPhone atau iPad untuk memberi tahu mata ke arah mana kendaraan bergerak.

Mabuk perjalanan seringkali disebabkan oleh ketidaksesuaian antara apa yang dilihat mata dan gerakan yang dialami tubuh. Gerakan titik-titik di sekitar tepi layar mencoba memperbaiki ketidaksesuaian itu dengan memberi tahu mata ke arah mana bergerak, membantu mencegah mabuk perjalanan saat pengguna melihat layar.

Berbicara tentang mobil, Apple CarPlay juga mendapat pembaruan kecil tapi bermanfaat dengan penambahan kontrol suara. Sekarang pengguna dapat menggunakan perintah verbal untuk mengontrol CarPlay, sehingga mengurangi kebutuhan untuk memalingkan pandangan dari jalan untuk menyentuh layar mobil. VisionOS juga mendapat fitur aksesibilitas baru: live caption di seluruh sistem. Fitur ini dapat menampilkan teks untuk audio apa pun di Vision Pro, termasuk panggilan FaceTime. Fitur-fitur ini adalah cuplikan tentang apa yang akan datang dari Apple di WWDC 2024.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)
pixels