Line-up TV Premium LG Terbaru Bawa Peningkatan Visual dan Gaming

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:42 WIB
loading...
Line-up TV Premium LG Terbaru Bawa Peningkatan Visual dan Gaming
LG memberi kemampuan TV OLED dan NanoCell terbarunya ini untuk terhubung dengan penyedia layanan konten kelas dunia. Termasuk di antaranya terkoneksi dengan Apple TV, Disney+ dan Netflix. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi meluncurkan lini TV premiumnya di 2020 . Perangkat smart-tv ini menjanjikan tampilan layar yang jernih dan gaming lebih mengasyikkan.

Hal itu terwujud dengan dukungan teknologi OLED dan NanoCel yang diperkaya kecerdasan buatan. “Tak hanya hadir dengan dua kekuatan besar yang menjadi cermin fokus pengembangan LG, kami juga memberi sentuhan khusus pada TV yang menjadi bintang dari koleksi terbaru ini,” kata Verina Widya, Head of Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa (18/8/2020). (Baca juga: Kabar Gembira, Jumat 21 Agustus PNS Libur )

Bintang dari lini OLED terbaru hadir melalui model LG GX. Sebutan Gallery series pada model ini merujuk pada desain estetis TV OLED 65 inci ini yang benar-benar dapat menyatu pada dinding, tanpa menyisakan jarak. Menempelnya TV pada dinding yang tanpa jarak berpadu dengan tipisnya bingkai layar, membuatnya seperti sebuah karya seni bahkan saat dalam keadaan tak aktif.

Sementara bintang pada seri NanoCell adalah seri NANO99. Tersedia dalam pilihan dimensi layar 65 inchi dan 75 inchi, seri ini memiliki resolusi 8K.
Line-up TV Premium LG Terbaru Bawa Peningkatan Visual dan Gaming

Verina mengutarakan, yang membuat NANO99 berbeda dengan TV 8K lainnya, ada pada kemampuan memainkan konten 8K langsung dari HDMI maupun USB. Tak hanya itu, LG NANO99 bahkan memiliki kemampuan streaming konten mencapai 60FPS dengan sertifikasi kemampuan 8K 60P melalui HDMI.

“Tak sekadar mengandalkan resolusi 8K, NanoCell TV ini dibuat lengkap dengan kemampuan bersertifikat untuk kenyamanan visual penggunanya,” tambah Verina.

Bicara lebih dalam terkait peningkatan visual pada seluruh koleksi OLED TV dan NanoCell TV terbarunya ini, Verina menjabarkan, hal ini tak dapat dilepaskan dari keberadaan prosesor terbarunya yaitu Alpha 9 Gen 3 AI Processor. Menjadi pengembangan dari generasi sebelumnya, prosesor pintar ini memiliki peningkatan algoritma belajar mendalam (deep learning) yang memberinya kemampuan meningkatkan kualitas gambar dan suara.

"Peningkatan tersebut dirancang untuk mengenali dan membedakan pengaturan pada berbagai genre konten untuk meningkatkan pengalaman menyaksikan konten film, acara olahraga, gaming, dan lainnya," paparnya.

Keistimewaan performa prosesor ini mendapat dukungan dari kelengkapan konektivitas generasi terkini HDMI, termasuk eARC dan ALLM yang memberi kualitas audio tinggi. Bersanding dengan kelengkapan konektivitas terkini ini, LG menyediakan dukungan codec luas termasuk HEVC, VP9 dan AVI yang membuatnya mampu menangani konten YouTube maupun platform streaming utama lainnya.

Keseriusan LG dalam peningkatan pengalaman visual pun terlihat dari dukungan berbagai fitur untuk mengoptimalkan gambar pada tayangan. Tak hanya berlaku bagi keseluruhan, pengoptimalan visual pada generasi terbaru OLED TV dan NanoCell TV ini dibuat berdasarkan genre seperti film, olahraga maupun gaming.

Pada sisi pengalaman menyaksikan film misalnya, selain kolaborasi dengan Dolby Laboratories melalui benaman teknologi Dolby Vision IQ, LG juga menyediakan Filmmaker Mode™. “Pemanfaatan mode ini membuat TV bekerja mengeliminasi proses memuluskan gambar. Hasilnya, tayangan film berjalan lebih dramatis sehingga pengguna dapat menyaksikannya sesuai dengan yang diharapkan pembuatnya,” kata Verina lagi.
Line-up TV Premium LG Terbaru Bawa Peningkatan Visual dan Gaming

Menambah lengkap kemampuan menghasilkan visual optimal, LG memberi kemampuan TV OLED dan NanoCell terbarunya ini untuk terhubung dengan penyedia layanan konten kelas dunia. Termasuk di antaranya terkoneksi dengan Apple TV, Disney+ dan Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)