Wow, Ada 3 Miliar Orang Gunakan Aplikasi Facebook Tiap Bulan

Jum'at, 01 Mei 2020 - 12:11 WIB
loading...
Wow, Ada 3 Miliar Orang Gunakan Aplikasi Facebook Tiap Bulan
Penggunaan layanan Facebook telah meningkat secara signifikan. Tetapi pada akhir kuartal, terjadi penurunan yang signifikan. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Penggunaan layanan Facebook mengalami peningkatan yang sangat besar selama lockdown. Raksasa media sosial itu mencatat jumlah pengguna, peningkatan panggilan video dan live video, serta pergantian dalam pertumbuhan yang kuat.

Tindakan pengendalian telah memaksa sebagian besar populasi dunia untuk tinggal di rumah dan ini memicu peningkatan penggunaan media sosial. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan, ada peningkatan yang signifikan dalam penggunaan layanan mereka selama "penguncian" global ini.

Dalam sebulan terakhir, lebih dari 3 miliar pengguna internet telah terhubung ke setidaknya satu dari layanan raksasa Silikon Valley. Angka ini mencakup pengguna jejaring sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger. (Baca juga: Qualcomm Prediksi Peningkatan Pendapatan karena Chip 5G )

Angka tiga miliar pengguna ini setara dengan sekitar dua pertiga dari jumlah total pengguna internet di seluruh dunia. Ini adalah rekor untuk perusahaan. Karena rata-rata jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 2,6 miliar pada kuartal pertama.

Penjualan Facebook Tumbuh Kuat
Perusahaan baru saja mengumumkan hasil pendapatan kuartal pertamanya USD17,74 miliar. Jumlah ini dari USD15,08 miliar pada tahun lalu.

Penggunaan layanan Facebook telah meningkat secara signifikan. Tetapi pada akhir kuartal, terjadi penurunan yang signifikan.

Mark Zuckerberg mengungkapkan, penggunaan panggilan suara dan video meningkat dua kali lipat. Selain jumlah penayangan di Facebook dan kehidupan Instagram. Meskipun ada persaingan dari Zoom atau Team, panggilan video grup telah meningkat 1.000% dalam beberapa pekan terakhir.

Untuk memenuhi permintaan tinggi pada layanan ini, Facebook telah, khususnya, mengatur Messenger Room untuk memungkinkan panggilan grup hingga 50 orang. Layanan ini ditautkan ke aplikasi Messenger, dari mana pengguna dapat meluncurkan konferensi video.

Setelah Anda membuat konferensi video, dimungkinkan membagikan undangan untuk bergabung di Facebook melalui umpan berita, grup atau acara, atau dengan membagikan tautan untuk orang-orang yang tidak memiliki akun Facebook.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)