Tangkis Serangan Israel, Iran Terjunkan 200 Drone Canggih dan Mematikan

Minggu, 14 April 2024 - 15:40 WIB
loading...
Tangkis Serangan Israel, Iran Terjunkan 200 Drone Canggih dan Mematikan
, Iran Terjunkan 200 Drone Canggih. FOTO/ DAILY
A A A
TEHERAN - Iran meluncurkan lebih dari 200 drone kamikaze, rudal jelajah dan balistik ke arah Israel sementara serangan masih 'berlangsung', kata juru bicara militer Israel pagi ini.

BACA JUGA - Drone-drone Ukraina Bombardir Pabrik Rudal Jelajah Rusia

“Rezim di Iran ‘mengirimkan’ kelompok yang terdiri dari lebih dari 200 drone pembunuh, rudal jelajah, dan rudal balistik,” kata Laksamana Muda Daniel Hagari dalam sebuah pernyataan.

Seperti dilansir dari Teheran News, Minggu (14/4/2024), katanya, seorang gadis terluka dalam serangan itu (sampai tadi malam).

Militer Israel mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa puluhan rudal permukaan-ke-permukaan telah diidentifikasi mendekati wilayahnya dan sebagian besar dicegat sebelum memasuki Israel.

Lusinan jet tempur Israel digunakan untuk menghancurkan 'semua ancaman dari udara' yang mendekati Israel, pernyataan yang sama menambahkan.

Spesifikasi drone kamikaze Shahed 238 buatan Iran menarik untuk ditelisik. Drone Shahed 238 dioperasikan oleh Sayap Udara Angkatan Darat Republik Islam Iran (IRGC-AF).

Ini adalah salah satu drone taktis yang digunakan oleh militer Iran. Drone ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2023 dan telah digunakan dalam konflik di Suriah dan Yaman.

Drone ini dapat terbang dengan cepat dan jarak jauh, dan dapat membawa bom seberat 25 kilogram. Drone ini juga memiliki sistem navigasi yang presisi dan sistem penglihatan malam, yang membuatnya menjadi senjata yang efektif dalam pertempuran.

Drone Kamikaze Shahed-238 merupakan ancaman yang signifikan bagi pasukan musuh. Drone ini dapat digunakan untuk menyerang target militer atau sipil, dan dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)