Setelah Kudeta TikTok, Trump Bersiap Gulingkan Alibaba

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:02 WIB
loading...
Setelah Kudeta TikTok, Trump Bersiap Gulingkan Alibaba
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan, ada kemungkinan untuk memberikan tekanan kepada lebih banyak . BACA JUGA-Cemaskan Dunia, Bintang Berukuran 700 Kali Lebih Besar dari Matahari Meredup perusahaan asal China.

Setelah TikTok, kini raksasa teknologi ALibaba diancam untuk diblokir dari AS. BACA JUGA - Mengenang Jasa Buick 8 'Mobil Curian' Saksi Sejarah Kemerdekan RI

Saat ditanya mengenai kemungkinan perusahaan lainnya milik China, seperti Alibaba, untuk dilarang beroperasi di AS, Trump menjawab, "Ya, kami sedang melihat yang lainnya," demikian dikutip dari Reuters, Senin (17/8/2020).

Seperti yang diketahui, Trump telah memberikan tekanan pada perusahaan China, termasuk melarang pengoperasian layanan aplikasi video pendek TikTok di Amerika Serikat.

AS meminta pemilik aplikasi tersebut, ByteDance, untuk melepaskan operasi TikTok di AS dalam waktu 90 hari. Kebijakan terbaru tersebut untuk meningkatkan tekanan atas kekhawatiran tentang keamanan data pribadi pada aplikasi tersebut.

Trump, telah mengubah hubungan perdagangan AS-China sebagai tema utama dalam masa kepemimpinannya sebagai presiden. Ia sangat kritis terhadap CHina, namun jgua melakukan pembelian produk pertanian dari China, seperti kedelai dan jagung sebagai bagian dari perjanjian perdagangan yang dicapai akhir tahun lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)