Serasa di Bioskop, Sensasi Nonton Netflix dengan Headset Apple Vision Pro

Jum'at, 12 April 2024 - 13:39 WIB
loading...
Serasa di Bioskop, Sensasi Nonton Netflix dengan Headset Apple Vision Pro
Selain memperluas pandangan saat penggunaan headset, aplikasi Supercut mendukung streaming 4K dengan Dolby Atmos dan Dolby Vision. (Foto: The Economic Times)
A A A
JAKARTA - Pencinta Netflix kini semakin dimanjakan oleh kehadiran aplikasi yang membuat tampilan layar di headset Apple Vision Pro kian apik.

Meski Netflix belum mempunyai aplikasi versi orisinal untuk padanan headset seharga Rp55 juta tersebut, pengguna bisa berlangganan aplikasi Supercut. Aplikasi seharga Rp108 ribu tersebut bisa menghilangkan garis bar di layar headset agar pandangan pengguna Netflix lebih leluasa.

Laman T3.com melansir, Jumat (12/4/2024) penggunaan aplikasi Supercut masih perlu didukung layanan streaming melalui browser Safari.

Selain memperluas pandangan saat penggunaan headset, aplikasi Supercut mendukung streaming 4K dengan Dolby Atmos dan Dolby Vision. Aplikasi ini juga memberikan pengguna kesempatan untuk menyesuaikan volume dan menggunakan berbagai fitur pemutaran di Vision Pro.



Pengguna dibuat seakan menikmati bioskop virtual seperti saat menggunakan Apple TV+ di headset. Spesifikasi layar pada Vision Pro benar-benar dipersiapkan untuk kinerja streaming tertinggi yang memungkinkan, tetapi Netflix melihat pasar penggunanya terlalu kecil.

Tentu saja, headset Vision Pro saat ini merupakan perangkat untuk penggemar nonton, tetapi seiring dengan harga yang semakin murah di generasi mendatang Netflix diyakini akan mengembangkan sendiri perangkat untuk menonton.

Aplikasi Supercut juga dapat digunakan untuk mengakses pengalaman yang sama-sama ditingkatkan dengan Amazon Prime Video.



Tentu saja, menonton film dalam ruang virtual adalah satu hal, tetapi yang benar-benar membedakan VR adalah kemampuan untuk benar-benar berada di ruang itu sendiri.

Apple TV+ menawarkan pengalaman video yang mendalam dengan 180 derajat visi dengan visual 8K dan audio spasial, misalnya, menonton Alicia Keys berlatih atau menikmati olahraga. Paket terbaru dari dunia sepak bola memberikan pengguna kesempatan untuk merasakan seperti benar-benar berada di kerumunan di stadion, menonton pertandingan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)