Netflix, YouTube dan Spotify Absen di Apple Vision Pro, Begini Cara Aksesnya

Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:27 WIB
loading...
Netflix, YouTube dan Spotify Absen di Apple Vision Pro, Begini Cara Aksesnya
Layanan Netflix, YouTube, dan Spotify ternyata tidak tersedia di Apple Vision Pro. (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Layanan Netflix, YouTube, dan Spotify ternyata tidak tersedia di Apple Vision Pro. Hal inilah yang membuat penggunanya mengakalinya dengan menggunakan beberapa cara.

"Netflix jadi yang pertama mengumumkannya dan kemudian diikuti oleh Spotify dan YouTube," tulis Apple Insider, Jumat (19/1/2024).

Ketiga layanan tersebut justru memberikan jalan keluar buat pengguna Apple Vision Pro yang tetap ingin mengakses layanan mereka.

Caranya, masuk ke situs layanan resmi melalui browser buatan Apple, Safari. Ketiga layanan tersebut akan beroperasi dengan baik, hanya memang akan ada beberapa tampilan yang sangat berbeda jika mengakses ketiga layanan tersebut melalui browser dibanding melalui aplikasi yang dibuat secara khusus.



Apple Insider menyebutkan ketiadaan layanan tersebut sebenarnya tidak akan mengganggu pengguna Apple Vision Pro. Apalagi Apple sendiri sudah memiliki layanan video streamning, Apple TV+.

Untuk Spotify, pengguna Apple Vision Pro bisa menggantinya dengan layanan resmi dari Apple yakni Apple Music. Begitu juga dengan YouTube yang bisa diganti dengan Apple Podcast.



Sementara Bloomberg punya analisa lain mengapa ketiga layanan streaming tersebut absen dari Apple Vision Pro. Persaingan antara Netflix dan Apple TV+ diyakini jadi pemmicunya.

Selain itu mereka juga ingin melihat bagaimana Apple Vision Pro diterima oleh masyarakat dan dikembangkan nantinya. "Fakta bahwa Netflix bahkan tidak bersedia mendukung pendekatan iPad, menunjukkan bahwa Netflix mengambil sikap menunggu dan melihat dengan headset tersebut," tulis Bloomberg.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)
pixels