Cara Mencari Bengkel Mobil Terdekat di Google Maps

Jum'at, 12 April 2024 - 14:02 WIB
loading...
Cara Mencari Bengkel Mobil Terdekat di Google Maps
Aplikasi Google Maps menawarkan beragam fitur pencarian. (Foto: Forbes)
A A A
JAKARTA - Aplikasi Google Maps menawarkan beragam fitur pencarian yang bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya cara mencari bengkel mobil terdekat.

Ketika kondisi darurat saat mudik ataupun bepergian di kota yang asing, Google Maps bisa menjadi andalan pencarian bengkel mobil terdekat. Aplikasi yang dikembangkan sejak 2005 ini punya opsi terpercaya.

Melansir berbagai sumber, Jumat (12/4/2024) berikut cara mencari bengkel mobil terdekat di Google Maps :

1. Unduh dan buka aplikasi


Jika aplikasi Google Maps belum tersemat di ponsel, coba unduh di Google Play atau aplikasi lainnya. Pilih versi terbaru Google Maps. Lalu, mulai registrasi akun pada Google Maps menggunakan email dan password. Pastikan fitur GPS pada perangkat sudah dalam kondisi menyala agar aplikasi bisa melacak posisi pengguna.


2. Cari Bengkel Mobil Terdekat


Setelah proses registrasi selesai, masum ke halaman utama Google Maps. Di bagian atas layar, terlihat kotak pencarian dengan simbol Google.

Pada kotak pencarian tersebut, ketik kata kunci “Bengkel Mobil Terdekat” untuk memulai pencarian. Setelah itu, Google Maps akan memberikan beberapa titik bengkel mobil terdekat dari lokasi.


3. Pilih bengkel sesuai kebutuhan


Dari beberapa pilihan bengkel mobil terdekat, pengguna bisa memilih salah satu berdasarkan kebutuhan. Misalnya, berating tinggi, lokasi lebih dekat, fasilitas servis, dan faktor lainnya.

Opsi bengkel mobil yang berating tinggi selalu jadi pilihan dengan melihat reviuw pengguna Google Maps lainnya.

4. Aktifkan fitur GPS


Masuk ke setting Lokasi di ponsel agar posisi terbaru aktif. Cari rekomendasi dari pop up Maps. Arahkan perjalanan menuju bengkel. Selamat mencoba mencari bengkel mobil terdekat di Google Maps .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)