Meta Akan Melabeli Konten Buatan AI Mulai Mei 2024

Rabu, 10 April 2024 - 12:24 WIB
loading...
A A A
Meta, Google, dan OpenAI telah sepakat untuk menggunakan watermarking yang akan menandai gambar yang dihasilkan oleh aplikasi AI mereka.

Meta mengatakan peluncuran tanda khusus ini akan terjadi dalam dua fase dengan pelabelan konten buatan AI mulai Mei 2024, sementara penghapusan media yang dimanipulasi hanya berdasarkan kebijakan lama akan dihentikan pada Juli.

Menurut standar baru, konten, meskipun dimanipulasi dengan AI, akan tetap berada di platform kecuali jika melanggar Standar Komunitas lainnya, seperti yang melarang ujaran kebencian atau gangguan pemilih.

Contoh terbaru dari deepfake AI adalah video manipulasi Presiden AS Joe Biden tahun lalu.
Video tersebut menunjukkan Biden memilih bersama cucunya yang sudah dewasa, tetapi dimanipulasi agar terlihat seolah-olah dia menyentuh bagian vital cucunya secara tidak pantas.

Dalam insiden terpisah, peniruan robocall dari Biden yang didorong ke puluhan ribu pemilih mendesak orang untuk tidak memberikan suara di pemilihan utama New Hampshire.

Di Pakistan, partai mantan perdana menteri Imran Khan telah menggunakan AI untuk menghasilkan pidato dari pemimpin mereka yang dipenjara.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)