Luncurkan Layanan eSIM, Pengguna Telkomsel Bebas Pilih Nomor Cantik dan Paket Sendiri

Jum'at, 05 April 2024 - 08:59 WIB
loading...
Luncurkan Layanan eSIM, Pengguna Telkomsel Bebas Pilih Nomor Cantik dan Paket Sendiri
eSIM Telkomsel menghadirkan pengalaman serba digital tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Memang sedikit terlambat, tapi akhirnya Telkomsel resmi merilis layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri pada Senin (1/4).

Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.

Caranya, dengan mengoptimalkan fitur multi-SIM di HP. Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengataka, eSIM punya banyak keunggulan. Termasuk, berbagai pilihan paket serta memilih nomor sendiri sesuai ketersediaan di laman tsel.id/esim.

”Layanan ini dihadirkan karena ketersediaan hadnset yang mengadopsi fitur dan teknologi eSIM semakin banyak,” ungkap Nugroho.

Cara Membeli dan Registrasi eSIM Telkomsel
Luncurkan Layanan eSIM, Pengguna Telkomsel Bebas Pilih Nomor Cantik dan Paket Sendiri

Keseluruhan proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online kapan pun melalui tsel.id/esim. Berikut cara untuk membeli eSIM Telkomsel:

1. Pelanggan dapat memilih nomor yang diinginkan sesuai ketersediaan, beserta Paket eSIM yang sesuai kebutuhan.

2. Setelah berhasil membeli, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi eSIM dengan kode QR yang dapat dipindai dan disimpan sebagai gambar, atau dengan kode aktivasi manual, atau dengan aktivasi langsung melalui aplikasi MyTelkomsel.

3. Pelanggan dapat melakukan registrasi melalui tautan ke halaman registrasi SIM dengan nomor yang sudah terisi sebelumnya.

4. Pelanggan diharuskan melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) sebagai bagian dari proses pendaftaran.

5. Sesuai regulasi Pemerintah, tiap KTP dan No. KK hanya dapat digunakan maksimal untuk 3 nomor eSIM.

6. eSIM Telkomsel membutuhkan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan pada lebih dari 1 perangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)