WhatsApp, Instagram, dan Facebook Kembali Aktif setelah Pemadaman

Kamis, 04 April 2024 - 08:48 WIB
loading...
WhatsApp, Instagram, dan Facebook Kembali Aktif setelah Pemadaman
WhatsApp, Instagram, dan Facebook Kembali Aktif . FOTO/ DAILY
A A A
BERLIN - Pada hari Rabu sore, WhatsApp mengalami pemadaman di seluruh dunia yang berdampak pada 2 miliar penggunanya. Pengguna di beberapa negara mulai mengalami masalah koneksi ke WhatsApp sekitar pukul 14.00 ET, dan banyak layanan terhenti saat "koneksi".



Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (4/4/2024), meskipun pengguna masih dapat mengirim pesan, pesan tersebut tidak terkirim hingga WhatsApp kembali online.

Halaman status API bisnis Meta diperbarui untuk mencatat pemadaman yang berdampak pada layanan API untuk menghubungkan ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram mulai pukul 14.10 ET.

Sekitar pukul 16.00 ET, masalah tampaknya telah teratasi bagi sebagian besar pengguna di AS, dan pada pukul 16.45 ET, halaman status mengonfirmasi bahwa semuanya telah diperbaiki. The Verge menghubungi Meta mengenai masalah ini, namun belum ada tanggapan.

Untuk layanan Meta lainnya seperti Facebook, Instagram, dan Threads, banyak pengguna melaporkan masalah saat mencoba melihat postingan terbaru atau membuat postingan baru. Namun, saat ini, semua layanan tersebut tampaknya berfungsi kembali dengan normal.

Pemadaman WhatsApp ini terjadi hanya beberapa minggu setelah pemadaman besar Meta yang mengunci pengguna dari Facebook, Instagram, Messenger, dan Threads. Pemadaman sebelumnya berlangsung sekitar dua jam, tetapi tidak berdampak pada WhatsApp. Jarang sekali WhatsApp terkena dampak pemadaman, dengan pemadaman besar terakhir terjadi pada tahun 2022 yang membuat layanan offline selama dua jam.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)