Google Gabungkan Duo dan Meet untuk Kandaskan Zoom

Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Jika Google Duo dan Meet digabungkan, maka nama baru untuk aplikasi konferensi video yang tersisa mungkin dapat bernama Duet. Sebelum ini terjadi, sumber mengatakan, beberapa fitur dari Duo akan dipindahkan ke Meet seperti integrasi nomor telepon dan penggunaan enkripsi ujung ke ujung.

Beberapa langkah keamanan sudah tersedia untuk pengguna Meet. Tidak ada yang dapat bergabung ke konferensi video Meet tanpa diundang atau diterima oleh penyelenggara.

Dengan menggabungkan Duo dan Meet, Google tidak lagi memiliki dua solusi video chat/konferensi khusus yang berbeda. Sebaliknya, itu akan memiliki satu aplikasi video yang dapat digunakan oleh konsumen dan oleh perusahaan.

Kapan ini akan terjadi? Masih belum ada yang bisa memastikan waktunya. Sementara itu, Google telah membuat aplikasi videonya tersedia untuk Android dan iOS. Google Meet dapat diinstal dari App Store dan Google Play Store. Duo juga tersedia untuk iOS dan Android. (Baca juga: Ahli Epidemiologi UI Siap Gugat Obat COVID-19 Unair Jika Terdaftar BPOM )

Akankah Apple meningkatkan FaceTime untuk bersaing dengan Zoom? Jangan mengandalkannya. Tidak seperti Meet dan Zoom dan bahkan Duo, aplikasi obrolan video Apple hanya berfungsi di iOS yang berarti tidak semua orang dapat menggunakannya untuk konferensi video.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1327 seconds (0.1#10.140)