iOS 18 Hadirkan Fitur Baru Berbasis AI? Ini Daftar iPhone yang bisa Update!

Selasa, 02 April 2024 - 12:48 WIB
loading...
iOS 18 Hadirkan Fitur Baru Berbasis AI? Ini Daftar iPhone yang bisa Update!
iOS 18 disebut memiliki perubahan besar bagi pengguna Apple. Foto: Getty Images
A A A
JAKARTA - Sistem operasi iOS 18 yang akan dirilis Juni 2024 mendatang disebut-sebut bakal menawarkan perubahan besar. Ini mencakup 4 fitur baru yang didukung kecerdasan buatan, termasuk model bahasa besar (LLMS) dan aplikasi AI generatif yang disebut iWork.

Ini dilansir New York Post, Selasa (2/4/2024). Meski demikian, fitur-fitur tersebut hanya dapat berfungsi dengan iPhone yang dilengkapi chip A12 Bionic. Fitur ini tidak bisa dinikmati di iPhone generasi sebelumnya, seperti 8 Plus atau model-model yang lebih lama.

Selain itu, pengguna generasi pertama lini iPhone seri SE (Edisi Khusus) berbiaya rendah yang diperkenalkan pada 2016 juga tidak akan memiliki akses ke fitur-fitur yang diperbarui. Pasalnya iPhone-iPhone tersebut memiliki chip yang lebih lambat dan memori yang lebih sedikit.

Itu artinya, hanya iPhone XR dan XS, model iPhone SE generasi kedua dan ketiga , serta jajaran smartphone baru lainnya seperti iPhone 11, 12, 13, 14, dan 15 akan dapat menikmati fitur-fitur baru tersebut yang akan mendapatkan fitur terkini dari update sistem operasi iOS 18.

Menurut situs berita terkait Apple, MacRumors, para pengguna iPhone tersebut bisa menyertakan fungsi desain Home Screen baru yang memungkinkan pengguna iPhone yang memenuhi syarat untuk menambahkan spasi, baris, dan kolom kosong antar aplikasi.

Mereka juga bisa mendapatkan Apple Maps yang menawarkan opsi rute khusus yang memungkinkan wisatawan memilih rute mana yang ingin mereka tempuh, bukan hanya terbatas pada opsi yang telah dipilih sebelumnya yang disediakan Apple.



Fitur-fitur barunya, antara lain potensi kemitraan dengan bot AI Google Gemini akan dikonfirmasi ketika Apple secara resmi merilis fitur-fitur iOS 18 selama Konferensi Apple Worlwide Develeper Conference mulai 10 Juni hingga 14 Juni 2024.

Jika kemitraan Gemini benar, dikatakan akan memungkinkan pengguna model iPhone yang lebih baru untuk membuat gambar dan menulis esai berdasarkan petunjuksederhana.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)